Breaking News:

Gandeng IKPI dan PSMTI, Kantor Pajak Pratama Senapelan Gelar Sosialisasi PPS

KPP Pratama Pekanbaru Senapelan bekerjasama dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) cabang Pekanbaru dan PSMTI gelar sosialisasi PPS

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
KPP Pratama Pekanbaru Senapelan bekerjasama dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) cabang Pekanbaru dan PSMTI mengadakan sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) di Hotel Novotel Pekanbaru, Sabtu (11/6/2022) . 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KPP Pratama Pekanbaru Senapelan bekerjasama dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) cabang Pekanbaru dan PSMTI mengadakan sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) di Hotel Novotel Pekanbaru, Sabtu (11/6/2022).

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Persatuan Seluruh Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pekanbaru, Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang, Himpunan Tjinta Teman, Himpunan Bersatu Teguh, Perkumpulan Marga Huang, Perkumpulan Marga Lie, dan Perkumpulan Marga Tan.

Acara yang bertajuk Tax Gathering Gotong Royong Membangun Negeri ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota perkumpulan tersebut agar berpartisipasi dalam program PPS guna mendukung penerimaan negara khususnya melalui pajak.

Dalam sambutannya, Ketua IKPI Lilisen mengapresiasi kehadiaran anggota perkumpulan di acara tersebut.

Lebih lanjut, dalam kaitannya dengan PPS Lilisen mengatakan bahwa PPS merupakan kesempatan bagi masyarakat yang belum atau baru sebagian melapor hartanya di SPT Tahunan.

Atau yang belum melakukan kewajiban perpajakannya secara penuh untuk menunaikan kewajiban perpajakannya.

"Dengan memanfaatkan PPS ini, Wajib Pajak dapat memenuhi kewajiban perpajakannya dengan tarif rendah," ujarnya.

Lilisen juga mengatakan bahwa PPS merupakan sarana untuk memasuki era transparansi pajak sehingga tidak ada celah lagi untuk tidak melaporkan harta dalam SPT Tahunan.

Dalam kesempatan ini, Kamin Lie, ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia cabang Pekanbaru dalam sambutannya mewakili peserta yang hadir mengapresiasi terselenggaranya acara sosialisasi PPS ini.

Kamin Lie juga mengajak seluruh anggota untuk tidak takut dengan pajak, namun justru harus menggandeng pajak supaya dapat berusaha sesuai koridor.

Kamin Lie juga juga mengapresiasi layanan kantor pajak yang saat ini sudah bagus dan berharap layanan yang sudah bagus untuk dapat dipertahankan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved