Breaking News:

Semangat Wajib Pajak di Pangkalan Kerinci Ikuti Penyuluhan Program Pengungkapan Sukarela

KPP Pratama Pangkalan Kerinci mengadakan Sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) pada Senin (20/6/2022)

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
KPP Pratama Pangkalan Kerinci mengadakan Sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dengan mengundang 60 Wajib Pajak terpilih pada Senin (20/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Kerinci mengadakan Sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dengan mengundang 60 Wajib Pajak terpilih yang berada di Pangkalan Kerinci.

Sosialisasi itu digelar pada Senin (20/6/2022).

“Program Pengungkapan Sukarela (PPS) adalah sebuah program yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) yakni UU No.7 tahun 2021 tentang Harmonisasi Perpaturan Perpajakan, yang memberikan kesempatan kepada Wajib Pajak untuk melaksanakan Kewajiban Perpajakannya dengan Sukarela,” ucap Anung Setia Nugraha, Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci dalam membuka acara sosialisasi PPS ini.

Anung menambahkan bahwa sampai dengan hari ini sudah 108 Wajib Pajak di KPP Pratama Pangkalan Kerinci yang memanfaatkan PPS ini.

Dengan rincian sebanyak 37 Wajib Pajak di Kabupaten Pelalawan dan 71 Wajib Pajak di Kabupaten Siak.

Dalam acara ini turut hadir perwakilan dari Kantor Wilayah DJP Riau yakni Kepala Bidang Keberatan, Banding dan Pengurangan, I Putu Andhika Surya dan Agus Suyanto.

Penyuluh Pajak Ahli Madya yang sekaligus menjadi keynote speaker pada sosialisasi ini serta beberapa Account Representative dari KPP Madya Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini, I Putu Andhika Surya mengajak Wajib Pajak yang hadir untuk segera memanfaatkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) ini dengan segera mengingat tenggat waktu yang tinggal 10 hari lagi.

Agus juga menegaskan bahwa program ini adalah bukan tax amnesty yang kedua.

Sosialisasi yang diadakan di Aula KPP Pratama Pangkalan Kerinci ini berjalan dengan antusiasme yang tinggi dari Wajib Pajak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved