Breaking News:

Mayat di DPRD Riau

Penemuan Mayat di DPRD Riau, BKD Benarkan Korban Adalah ASN di Pemprov Riau

Sesosok mayat di DPRD Riau yang ditemukan pada Sabtu (10/9/2022) ternyata bekerja sebagai ASN di lingkungan Pemprov Riau.

Penulis: Alex | Editor: Rinal Maradjo
Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Penemuan Mayat di DPRD Riau, tepatnya di Dalam Mobil di Parkiran Basement Kantor DPRD Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sesosok mayat di DPRD Riau yang ditemukan pada Sabtu (10/9/2022) ternyata bekerja sebagai ASN di lingkungan Pemprov Riau.

Mayat di DPRD Riau itu sendiri ditemukan di sebuah mobil yang terparkir di basement gedung DPRD Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan memastikan mayat berjenis kelamin perempuan itu adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau, yang bekerja di dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau.

Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk informasi secara mendalam pihaknya masih menindaklanjuti terkait kasus tersebut, namun sejauh ini pihaknya baru memastikan kalau perempuan tersebut memang ASN di DP3AP2KB Riau.

"Memang ASN Pemprov Riau, yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Perempuan Riau," kata Ikhwan Ridwan kepada Tribunpekanbaru.com

Terkait isu yang beredar tantang ASN Pemprov Riau tersebut terlibat asmara dengan ASN yang bertugas di sekretariat DPRD Riau, Ikhwan tidak menampik isu yang beredar tersebut...

Baca juga: BREAKING NEWS: Mayat Wanita Ditemukan Dalam Mobil di Parkiran Basement Kantor DPRD Riau

Terkait kabar yang juga beredar apakah kematian ASN tersebut apakah korban pembunuhan dari pasangan selingkuhannya, ia belum bisa memastikan hal itu.

"Kalau kabarnya kan selingkuhan perempuan itu dengan ASN di sekretariat DPRD Riau. Untuk informasi sementara kan bunuh diri, namun kita belum tau hasil visumnya karena sekarang mayatnya sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Kita juga masih tunggu hasilnya dari pihak kepolisian untuk kepastian penyebab kematiannya," ujarnya.

Sebagai pihak BKD Provinsi Riau, ditanya sanksi jika kematian ASN tersebut disebabkan diduga dibunuh oleh selingkuhannya yang juga ASN, maka sanksinya ditegaskannya akan diberhentikan dengan tidak terhormat.

"Kalau dari pemerintahan sanksinya jelas, akan diberhentikan tidak hormat. Selanjutnya sanksi hukum juga pasti akan berjalan," ujarnya.

Polisi Lakukan Otopsi

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat wanita dalam mobil di parkiran basement Kantor DPRD Riau, Sabtu (10/9/2022) siang.

"Kita datangi TKP dan lakukan olah TKP dengan adanya informasi diduga ada mayat perempuan di dalam mobil. Posisinya tergantung," kata Andrie, saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Selain olah TKP diungkapkannya, saat ini pihaknya juga memintai keterangan saksi-saksi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved