Breaking News:

Berita Riau

Polda Riau Tangkap 16 Tersangka Jaringan Pengedar Narkoba, 203 Kg Sabu, 404 Ribu Pil Ekstasi Disita

Polda Riau menangkap 16 orang tersangka jaringan pengedar narkoba. jumlah barang bukti fantastis.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Polda Riau menangkap 16 orang tersangka jaringan pengedar narkoba, jumlah barang bukti fantastis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polda Riau menangkap 16 orang tersangka jaringan pengedar narkoba.

Dari penangkapan ini, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) menyita barang bukti dengan jumlah fantastis, yakni 203 kg sabu dan 404 ribu butir lebih pil ekstasi.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal saat ekspos kasus, Senin (19/9/2022) mengatakan, rangkaian operasi penangkapan dimulai dari tanggal 11 sampai 14 September 2022.

"Dalam bulan ini saja Tim Polda Riau dan jajaran telah berhasil mengungkap 250 kg sabu dan beberapa ratus ribu ekstasi. Ini menunjukkan kita perang terus dengan pengedar narkoba ini," kata Irjen Iqbal, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Dirres Narkoba Kombes Pol Yos Guntur dan Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto.

Lanjut Kapolda Riau, sejak ia memimpin Korps Bhayangkara Bumi Lancang Kuning, sudah lebih dari 500 kg sabu yang berhasil digagalkan peredarannya. Ini menunjukkan, Irjen Iqbal dan jajaran sangat berkomitmen dan serius dalam memberantas peredaran gelap narkoba.

"Sengaja saya ekspose di sini, untuk menunjukkan Polda Riau terus masif perang kepada mengedar narkoba. Kita akan proses tegas dan terukur serta tidak ada toleransi bagi pelaku narkoba," tegas Irjen Iqbal.

Menurut mantan Kadiv Humas Polri ini, semua pihak harus ikut serta bersama-sama memerangi narkoba dan para bandar, pengedar, dan kurirnya.

"Upaya preventif kita lakukan terus-menurus. Dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi dengan Kepolisian Diraja Malaysia, untuk terus mengurangi masuknya barang barang haram ini, khususnya ke Provinsi Riau," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menyampaikan, pengungkapan pertama dilakukan di Perumahan Citra Kencana, Jalan Taman Karya, Minggu (11/9/2022) lalu. Pengungkapan ini, tindak lanjut dari informasi masyarakat terkait peredaran barang haram.

Hasil penyelidikan, Polisi mengamankan tersangka Bay, Tom dan Bay, Fai, Ris alias Egi bersama barang barang bukti 100 kg sabu dan 100 ribu butir ekstasi. Barang haram itu disimpan di dapur belakang rumah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved