Breaking News:

UMK Rohul

Kabar Baik, UMK Rohul Naik 8,75 Persen Jadi Rp. 3,2 Juta

Kabar baik dunia tenaga kerja di Negeri Seribu Suluk. UMK Rohul naik 8,75 persen jadi Rp. 3,2 juta.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Net
Kabar baik dunia tenaga kerja di Negeri Seribu Suluk. UMK Rohul naik 8,75 persen jadi Rp. 3,2 juta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Kabar baik dunia tenaga kerja di Negeri Seribu Suluk. UMK Rohul naik 8,75 persen jadi Rp. 3,2 juta.

Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Koperasi, UKM dan Nakertrans Rohul mengajukan usulan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar 8,75 persen.

Disampaikan oleh Kadis Koperasi UKM, dan Nakertrans Rokan Hulu Zulhendri pada Kamis (1/12), kenaikan tersebut disepakati oleh dewan pengupahan beranggotakan Apindo, Kadin, serta Serikat Pekerja dan unsur lain seperti BPS dan OPD terkait lainnya.

"Sebelumnya UMK Rokan Hulu berada di angka Rp. 2.986.863,49. Berdasarkan kesepakatan akan mengalami kenaikan menjadi Rp. 3.248.333.32," ungkap Zulhendri.

Adapun usulan tersebut mengalami kenaikan setelah adanya arahan dari Kemenaker RI, dimana angka kenaikan upah diperkenankan mengalami kenaikan maksimal 10 persen dari angka sebelumnya.

Adapun pelaksanaan kenaikan UMK tersebut akan dilaksanakan segera per 1 Januari 2023 di seluruh unit usaha di Rokan Hulu.

Terkait hal tersebut, Zulhendri berharap, agar pelaku usaha di Negeri Seribu Suluk dapat segera melakukan penyesuaian dalam pengupahan terhadap para pekerja.

"Kita berharap, agar kenaikan UMK ini dapat disesuaikan pula oleh pelaku usaha di Rokan Hulu demi kesejahteraan bersama seluruh pekerja dan dunia usaha," tandasnya. (Tribun Pekanbaru/ Syahrul Ramadhan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved