Breaking News:

Wakil DPRD Inhil, Andi Rusli Hadiri Vidcon Bersama Korem 031/Wira Bima

Wakil III DPRD Inhil, Andi Rusli menghadiri vidcon bersama Korem 031/Wira Bima dalam rangka program penghijauan serentak.

Editor: M Iqbal
istimewa
Wakil III DPRD Inhil Andi Rusli menghadiri vidcon Bersama Korem 031/Wira Bima dalam rangka program penghijauan serentak di lapangan terminal bandar laksamana indragiri jalan baharudin yusuf parit 8 tembilahan hulu, kamis (01/12/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Wakil III DPRD Inhil, Andi Rusli menghadiri vidcon bersama Korem 031/Wira Bima dalam rangka program penghijauan serentak di Lapangan Terminal Bandar Laksamana Indragiri, Jalan Baharudin Yusuf Parit 8, Tembilahan Hulu, kamis (01/12/2022).

Kegiatan yang diinisiasi Kodim 0314/inhil bertemakan "Bersama Lestari kan Bumi Indonesia, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat"

Tampak hadir juga Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S,E.,M.Tr.(Han), Bupati Inhil diwakili Asisten I Drs H Tantawi Jauhari M.M, Kapolres Inhil diwakili Kasat Lantas AKP Eri Asman,S.H.,Kajari Inhil diwakili Kasubsi Intel,Jodi Kurniawan S.H, Kadishub Inhil Indrawansyah Syarkowi, S.E M.Si, Ketua Persit KCK Kodim 0314/Inhil Fany Nahruddin Roshid, Kepala UPT PKH Mandah, Joko, OPD terkait di lingkungan Pemkab Inhil serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya melalui video konferensinya, Danrem 031/wira bima Brigjen TNI parlindungan hutagalung, S.A.P, mengatakan dalam pelaksanaan ini kami juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Riau, PT Pertamina Hulu Rokan, BI Provinsi Riau dan Rimba Satwa Foundation (RSF) yang telah mendukung penuh launching penghijauan serentak tahun 2022.

"Kegiatan pada pagi hari ini sebagai upaya turut melestarikan hutan di bumi lancang kuning ini. Kegiatan launching penghijauan yang kita laksanakan secara serentak di tiap kota/kabupaten se-Provinsi Riau ini," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam rangka melakukan perbaikan lingkungan sehingga dapat menjadi contoh kepada masyarakat khususnya generasi muda Riau.

"Agar timbul kesadaran untuk menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan hidup, karena alam yang terpelihara dengan baik akan membawa manfaat bagi kita semua," ujarnya.

Melalui penghijauan ini, ditambahkannya, menjadi bukti nyata dan komitmen untuk ikut berperan dalam upaya mencegah terjadinya abrasi, konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan karbondioksida di atmosfer.

"Untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim, ikut berpartisipasi terhadap kebutuhan pangan, energi dan ketersediaan air demi kesejahteraan masyarakat serta kelangsungan hidup flora dan fauna," imbuhnya.

Danrem berharap gerakan penghijauan ini tidak hanya sampai disini, tapi terus berkembang dengan mengajak seluruh masyarakat terlebih generasi muda untuk mempopulerkan gerakan penghijauan.

Danrem juga berharap gerakan penghijauan ini dapat terus berlanjut dan memiliki manfaat besar guna meningkatkan partisipasi serta kesadaran semua pihak terutama generasi muda.

"Mari menanam dan memelihara pohon sebagai bagian dari sikap atau budaya bangsa yang melekat pada kehidupan sehari-hari. Paling tidak, kampanyekan gerakan menanam pohon produktif di sekitar tempat tinggal masing-masing," pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, dalam kegiatan launching penghijauan saat ini, ada 21.5 ha lahan yang tersebar di delapan Kodim jajaran Korem 031/Wira Bima dan akan ditanami sebanyak 5.530 tanaman dari berbagai jenis tanaman, dimana sebagian besar merupakan tanaman yang tidak disukai gajah, seperti tanaman jengkol, petai, trembesi, matoa dan jenis tanaman lainnya.(rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved