Breaking News:

Berita Riau

Hari Ini Launching Pendaftaran Caleg, PPP akan Lebih Sering Main ke Pondok Pesantren Jelang Pemilu

Ketua panitia peringatan Hari Lahir PPP ke-50 di Riau, Husaimi Hamidi mengatakan rangkaian ultah PPP antara lain launching pendaftaran bacaleg

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Ketua panitia peringatan Hari Lahir PPP ke-50 di Riau, Husaimi Hamidi mengatakan rangkaian ultah PPP antara lain launching pendaftaran bacaleg, zikir dan lainnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PPP)'>Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) akan lebih sering mendatangi pondok pesantren, pada usianya ke-50 tahun jelang pemilu 2024 ini.

Apalagi basis suara partai Ka'bah ini merupakan pemilih di kalangan masyarakat sekolah Islam tersebut.

Hal ini ditegaskan ketua panitia peringatan Hari Lahir PPP ke-50 di Provinsi Riau, Husaimi Hamidi, hari lahir ke-50 ini merupakan ulang tahun emas bagi PPP.

Puncak peringatannya sendiri akan dimulai hari ini, Kamis (5/1/2023) dipusatkan di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPW) PPP Provinsi Riau di Pekanbaru.

"Untuk rangkaian ultah PPP besok berupa launching pendaftaran bakal calon legislatif atau Bacaleg, zikir bersama. Dan sorenya sambutan Plt Ketua DPP lewat zoom," ujar Husaimi yang juga anggota DPRD Riau ini.

Selain launching bacaleg dan zikir, dalam bulan ini PPP katanya juga akan menggelar jalan santai dan tausiyah di satu pesantren di Pekanbaru di acara puncak.

"Alasan kita menggelar tausiyah di pesantren karena selama ini sebagian pesantren ada yang terlupakan," ujarnya.

" Adanya kegiatan tausiyah ini juga mengembalikan PPP kepada khittoh, PPP sebagai partai umat yang berazaskan Islam,"ujarnya.

Sehingga lanjut Husaimi Hamidi, basis pemilih PPP berada di pondok pesantren yang selama ini sempat dilupakan, maka untuk itu, saatnya PPP kembali ke pondok pesantren.

Ditambahkannya di tahun baru 2023 dengan semangat baru dalam menatap Pemilu ini 2024.

Husaimi berharap PPP bisa menatap kemenangan. Dengan menargetkan satu dapil di daerah satu orang, sementara di DPW dapil 1 dan 2 yang tidak pernah menang bisa diraih kembali.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved