Breaking News:

Berita Riau

Pindah ke Partai Perindo, Intsiawati Ayus Maju Jadi Bacaleg DPR RI Dapil Riau Dua

Intsiawati Ayus sudah resmi pindah ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari sebelumnya Partai Nasdem dan jadi bacaleg untuk DPR RI

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Hary Tanoesoedibjo diapit Intsiawati Ayus dan Ketua DPW Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf. Intsiawati resmi pindah ke Perindo dari Nasdem. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Intsiawati Ayus sudah resmi pindah ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari sebelumnya Partai Nasdem.

Intsiawati pun dipastikan maju DPR RI dengan berubah daerah pemilihan pula.

Jika sebelumnya saat mendaftar jadi Bakal Calon Legislatif Nasdem DPR RI, Intsiawati Ayus berencana maju lewat dapil Riau 1 meliputi Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai, Meranti, Rohil dan Rohul.

Kini ia akan maju jadi caleg Perindo DPR RI dari daerah Pemilihan dua meliputi Kampar, Inhil, Inhu, Pelalawan, Kuansing.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf mengatakan, bergabungnya Instiawati Ayus ke Perindo untuk maju sebagai wakil rakyat di daerah Pemilihan Riau satu.

"Jadi Kak Intsiawati Ayus daerah Pemilihan dua saya maju di Daerah Pemilihan satu,"ujar Sayed Abubakar Assegaf atau biasa disapa Ibeck.

Menurut Sayed Abubakar, keberadaan Intsiawati Ayus yang sebelumnya sebagai senator asal Riau bisa mendongkrak elektabilitas dan berpotensi besar duduk sebagai wakil rakyat dari Perindo dari Riau.

"Dia ( Intsiawati Ayus, res) dikenal masyarakat Riau makanya saya yakin bisa duduk nantinya,"ujar Ibeck.

Ibeck juga masih optimistis bisa meraup suara di pemilu 2024 mendatang, karena pada pemilu 2019 lalu ia sempat meraih suara hingga 45 ribu.

"Pemilu kemarin suara saya juga cukup besar, dan semoga masih bisa ditingkatkan,"ujarnya.

Sedangkan di dapil Riau dua, Intsiawati Ayus akan berhadapan dengan sejumlah nama beken di antaranya dari Golkar ada nama Idris Laena, Wardan, Haris, Sukarmis, Yulisman dan beberapa nama lainnya.

Sedangkan di partai lain juga cukup banyak yang memiliki basis pemilih di antaranya Nurzahedi Tanjung yang masih bertahan di Gerindra.

Abdul Wahid PKB, Marsiaman Saragih dari PDI P dan Muhammad Nasir Demokrat serta ada juga wajah baru Rudi Sinaga dari Nasdem.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved