Breaking News:

Dalam Pembelaannya, Bharada E: Tuhan Menyelamatkan Orang-orang yang Remuk Jiwanya

Dalam pledoi di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2022), Bharada E mengutip Alkitab surat Mazmur

KOMPAS.com / IRFAN KAMIL/IST
Rekan sejawat Bharada E memberi dukungan dengan mengirimkan karangan bunga berisi pesan Jenderal Hoegeng kepada seluruh anggota Polri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dituntut oleh JPU dengan hukuman 12 tahun penjara.

Hukuman yang terbilang sangat lama sekali untuk Bharada E yang masih sangat muda.

Jika hakim akhirnya memutuskan 12 tahun penjara bagi Bharada E, tentu masa mudanya telah hilang dan dia harus mendekam di balik jeruji besi.

Sebelum hakim memutuskan hukuman untuk Bharada E, ia diberikan kesempatan untuk mengajukan pembelaan.

Dalam pempelaan diri yang dia lakukan pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2022), Bharada E mengutip Alkitab surat Mazmur 34:19.

Itu ia bacakan saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Bharada E diketahui duduk sebagai terdakwa dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang diotaki Ferdy Sambo.

"Izinkanlah saya mengutip satu ayat Alkitab yang orang tua saya selalu ingatkan kepada saya saat kami sedang sedih dan lemah yang menjadi kekuatan saya," kata Bharada E.

"Mazmur 34:19 sebab Tuhan dekat dengan orang yang patah hatinya, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya, saya yakin kesetiaan saya ini bernilai di mata Tuhan," sambungnya.

Bharada E pun dalam pleidoinya menyampaikan penyesalan mendalam untuk almarhum dan keluarga Brigadir J.

"Majelis Hakim yang saya muliakan, pertama-tama saya ingin menyampaikan permohonan maaf sekali lagi yang sebesar besarnya serta pengampunan terutama kepada keluarga dari almarhum Bang Yos," kata Bharada E.

"Tidak ada kata-kata lain yang dapat saya sampaikan selain permohonan maaf dan penyesalan mendalam atas apa yang telah terjadi kepada alm. Bang Yos dan keluarga Bang Yos," sambungnya.

Bharada E melanjutkan permintaan maaf juga ia sampaikan untuk kedua orang tua dan keluarganya.

“Mohon maaf mama dan papa, maafkan saya atas peristiwa yang terjadi ini, sehingga membuat mama dan papa serta keluarga bersedih dan kelelahan. Ma, maafkan kalau karena kejujuran saya ini sudah membuat mama sedih harus melihat saya di sini," kata Bharada E.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved