Bukittinggi

Horeee. . . Pasar Atas Bukittinggi Dibangun Ulang, PT Semen Padang Bantu 44 Unit Kios Penampungan 

Dengan anggaran APBN sebesar Rp354 miliar, pasar tradisional yang berada di daerah berhawa sejuk itu akan dibangun enam lantai.

Horeee. . . Pasar Atas Bukittinggi Dibangun Ulang, PT Semen Padang Bantu 44 Unit Kios Penampungan 
tribunpekanbaru/rikisuardi
Sejumlah truk dan alat berat tengah mengevakuasi puing-puing dari bangunan Pasar Atas yang telah diruntuhkan. Saat ini Pemerintah Pusat sedang melakukan tender pembangunan ulang Pasar Atas yang rencananya pembangunan pasar tersebut selesai akhir 2019 mendatang. 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Duka yang menyelimuti ratusan pedagang yang menjadi korban terdampak kebakaran Pasar Atas Bukitinggi pada 30 Oktober 2017 lalu bakal segera berakhir, seiring akan dibangun ulangnya Pasar Atas oleh Pemerintah Pusat.

Dengan anggaran APBN sebesar Rp354 miliar, pasar tradisional yang berada di daerah berhawa sejuk itu akan dibangun enam lantai.

Dua di antaranya akan dijadikan sebagai basement agar pengunjung yang datang ke Pasar Atas bisa memarkirkan kendaraannya di basement tersebut.

Hal ini disampaikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias usai menerima bantuan 44 kios penampungan sementara bagi korban kebakaran Pasar Atas dari Semen Padang dan UPZ Baznas Semen Padang di Kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Bukittinggi, Rabu (9/10/2018) siang.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (tengah) didampingi Kepala Biro CSR Semen Padang dan sejumlah staf CSR dan ASN Pemko Bukittinggi, meninjau kios penampungan yang ditempati eks pedagang Pasar Atas.
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (tengah) didampingi Kepala Biro CSR Semen Padang dan sejumlah staf CSR dan ASN Pemko Bukittinggi, meninjau kios penampungan yang ditempati eks pedagang Pasar Atas. (tribunpekanbaru/rikisuardi)

Baca: Kapal KM Harapan Bersama yang Hilang Kontak di Perairan Mentawai Diisi 6 ABK dan 1 Kapten

Baca: Arif Firman Masuk Tiga Besar LIDA 2018, Inul Daratista Tepati Janjinya

Baca: Suara Ledakan dan Baku Tembak Terdengar di Mako Brimob Pagi Ini

Baca: Hasil Coppa Italia, Juventus Juara dan Ciptakan Sejarah Usai Bantai AC Milan

Dalam penyerahan bantuan 44 kios berukuran 2×1,75 meter itu, turut hadir perwakilan dari Baznas Pusat, Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif, dan Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar yang mewakili Direktur Utama PT Semen Padang, serta sejumlah staf CSR.

Saat ini, sebut Ramlan, proses tender pembangunan Pasar Atas tengah berlangsung di Kementerian PUPR.

Kemungkinan, kata dia, akhir Juni mendatang akan ada pemenangnya.

Setelah itu, baru dilakukan pembangunan yang diharapkan peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami pun menargetkan proses pembangunannya berlangsung selama 17 bulan, karena target kami akhir 2019 Pasar Atas tersebut sudah bisa ditempati pedagang. Jadi, pembangunannya nanti harus dilakukan selama 24 jam agar target 17 bulan dapat terwujud," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help