Kampar

Polres Kampar Siagakan Tim Urai Macet Arus Mudik Lebaran 2018

Kepolisian Resor Kampar menyiapkan Tim Urai Macet. Tim ini khusus mengatasi kemacetan bila terjadi di lintas mudik selama libur Lebaran

Polres Kampar Siagakan Tim Urai Macet Arus Mudik Lebaran 2018
Tribun Pekanbaru/Nando
Kasatlantas Polres kampar meninjau pembangunan Pos pelayanan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kepolisian Resor Kampar menyiapkan Tim Urai Macet. Tim ini khusus mengatasi kemacetan bila terjadi di lintas mudik selama libur Lebaran.

Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP. Wan Mantazakka menyebutkan, Tim Urai Macet terdiri dari personil Sat Lantas dan Sabhara. Mereka akan berpatroli menggunakan sepeda motor. Ini agar mempermudah tim menjangkau titik-titik yang rawan macet.

Baca: BAZNas Inhil Siapkan 3000 Paket Lebaran Bahagia Bagi Mustahik

"(titik rawan macet) pada saat hari pasar di lokasi-lokasi pasar tumpah di sepanjang jalur (mudik)," ungkap Wan mencontohkan masa kerawanan macet saat meninjau Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di jalu mudik Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat, Jumat (8/6/2018).

Baca: Permudah Donasi Infak dengan T-Cash, Bentuk Kerjasama RZ dan Telkomsel

Baca: PN Bengkalis Putuskan Perkara Politik Uang Nur Azmi Hasyim dan Ajudannya Gugur

Baca: 2 Kabupaten Masih Entry Dokumen Begini Nasib Pencairan Dana Desa Tahap II di Riau

Menurut Wan, personil langsung pengaturan arus lalu lintas begitu dilaporkan terjadi kemacetan. Selain itu, Tim Urai Macet juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas sebelum, saat dan sesudah Idul Fitri.

"Tim juga patroli di daerah rawan kecelakaan," ujar Wan. Ia mengklaim, arus lalu lintas di Lintas Riau-Sumbar terpantau masih normal. Peningkatan jumlah kendaraan diperkirakan mulai pada Jumat malam.‎ (*)

Penulis: nando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help