Rangkul Semua Suku, Syamsuar Disebut Jadi Calon Gubernur Favorit Masyarakat

Selama Syamsuar menjabat sebagai Bupati Siak dua poriode, tak pernah ada gesekan antar suku di Kabupaten Siak

Rangkul Semua Suku, Syamsuar Disebut Jadi Calon Gubernur Favorit Masyarakat
IST
Syamsuar kampanye dialogis di kediaman H Bahtiar, Gelugur, Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sosok Calon Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar yang sederhana dan pamong sejati kerap kali menjadi perbincangan di Kabupaten Bengkalis.

Salah seorang tokoh masyarakat Bugis yang juga pengurus Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan Bengkalis, Arifin mengatakan, Syamsuar yang dikenalnya selama ini sangatlah sederhana dan religius.

Baca: Dihadiri Plt Wako Pekanbaru, Rumah Zakat Gelar Buka Puasa Bersama di Jalan Labersa

Bagi Arifin, selama Syamsuar menjabat sebagai Bupati Siak dua poriode, tak pernah ada gesekan antar suku di Kabupaten Siak. Masyarakat hidup berdampingan satu dengan yang lainnya seperti keluarga.

“Jadi masyatakat Bugis di Siak juga mengakui itu. Bagi masyarakat Bugis di Siak Pak Syamsuar ini merupakan orangtua dari masyarakat berbagai suku di Siak. Begitu juga saat beliau turun ke Duri, beliau sangat welcome dengan masyarakat yang terdiri dari beragam suku,” kata Arifin, Selasa (12/6/2018).

Baca: Arus Penumpang di Terminal BRPS Meningkat, Pihak PO Ajukan Penambahan Armada Bus

Dikatakan Arifin, yang juga pegawai salah satu perusahaan besar di Duri ini, dirinya yang sempat berkali-kali turun mengikuti kegiatan kampanye pak Syamsuar juga mencoba mengambil testimoni dari masyarakat biasa.

Hampir 85 persen yang ditanyainya juga mengagumi sosok Bupati Siak non aktif ini. Dimana pak Syamsuar sebagai seorang bupati yang sudah dua periode memimpin Siak bahkan juga pernah menjabat sebagai Plt Bupati Kepulauan Meranti ini sangat sederhana.

Baca: Kesal, Mau Mudik Calon Penumpang Diresahkan Pungli di Pelabuhan Pelindo I Tembilahan

“Dia dulu jalan mengunjungi warganya tanpa pengawalan khusus dari Satpol PP atau instansi lainnya. Hal itu dilakukannya agar tidak terlihat perbedaan antara dirinya dengan masyarakat. Ia bahkan datang dengan kendaraan dinas yang tidak mewah. Mana ada kita temukan pejabat Bupati yang sederhana seperti itu selain dia,” sebut Arifin lagi.

Sebagai tokoh masyarakat Bugis di Duri, Bengkalis, Arifin selalu mengkampanyekan kepada masyarakat suku bugis dan suku lainnya untuk mencoblos nomor 1, Syamsuar – Edy Nasution pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

Baca: Catat, Ini Daftar Lengkap Nomor Telepon Penting di Kampar, Polisi hingga Pemadam Kebakaran

“Kalau ingin Riau lebih baik daris sekarang, masyarakat sejahtera, pendidikan gratis, kesehatan gratis, rumah sakit semakin banyak, lapangan kerja untuk anak tempatan terbuka lebar serta pertanian semakin maju, masyarakat harus coblos nomor 1,” kata Arifin.

Di kepemimpinan Syamsuar, perda zakat Siak menjadi percontohan nasional. Serta banyak inovasi baru yang dibuatnya di Siak yang menjadi contoh skala nasional bagi daerah lainnya di Indonesia. (ale/rls)

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help