Indragiri Hulu

Mendadak Personel Polres Inhu di Tes Urine, Ini Fakta yang Didapatkan

Polres Inhu menggelar tes urin bagi personilnya pada Kamis (5/7/2018). Dari hasil tes urine tersebut didapatkan fakta ini

Mendadak Personel Polres Inhu di Tes Urine, Ini Fakta yang Didapatkan
Tribun Pekanbaru/Bynton
Suasana pelaksanaan tes urine yang dilakukan Polres Inhu, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Polres Inhu menggelar tes urin bagi personilnya pada Kamis (5/7/2018). Pengecekan itu dilakukan secara mendadak untuk mengetahui para personil yang mengkonsumsi narkoba.

Berdasarkan hasil pengecekan, seluruh personil yang mengikuti tes urine tidak satupun yang dinyatakan positif narkoba.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi menerangkan pengecekan dilakukan sekira pukul 08.20 Wib setelah pelaksanaan apel.

"Kegiatan sidak pengecekan urine itu dilakukan oleh seluruh personil Polres Inhu," kata Juraidi.

Baca: Pembatalan Pembangunan Proyek Strategis oleh Pemprov Riau, Dewan Nilai Keputusan Kurang Bijak

Bahkan Kapolres Inhu dan Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra, para Kabag, para Kasat, para perwira dan seluruh personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Inhu juga ikut melakukan tes urine.

"Pemeriksaan urine secara mendadak ini dilakukan untuk mendeteksi peredaran, sekaligus mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian kususnya Polres Inhu," kata Juraidi.

Baca: Anak Jadi Koban Ledakan Bom Pasuruan, Ayahnya Melarikan Diri

Pengecekan ini dilakukan oleh Dok Klinik Polres Inhu dr. Rendi Hariadi didampingi bapak Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK, Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH., S.IK, Kabag Sumda Kompol Amril S.Sos., SH., MH, Kasi Propam Iptu P. Daulai.

Tampak satu persatu anggota yang akan dites urinenya diminta untuk memasukkan urine ke dalam botol kecil yang telah disediakan dengan pengawasan ketat dari petugas Provost Polres Inhu. Sampel dari urine tersebut langsung diperiksa di tempat menggunakan alat pendeteksi Rapites oleh petugas dari Dok Klinik Polres Inhu dr. Rendi Hariadi, sehingga hasilnya bisa langsung diketahui.

Baca: IDI dan Persi Riau Galang Dana untuk Masyarakat Suku Akit Melalui Kegiatan Halal Bihalal

Kapolres Inhu, saat mengawasi jalannya pemeriksaan urine mengatakan pihaknya akan menindak tegas jika anggota jajaranya terbukti secara positif menggunakan narkoba, apalagi sampai mengedarkan barang haram tersebut, maka akan dijatuhi sanksi tegas, karena hal ini termasuk pelanggaran berat.

Sementara itu, Dok Klinik Polres Inhu dr. Rendi Hariadi, menjelaskan dari serangkaian hasil pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota Polres Inhu, pihaknya mengaku tidak menemukan indikasi terhadap pemakaian Narkoba.

"Indikasi terhadap pemakaian Narkoba dinyatakan negatif," terang Rendi Hariadi. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help