Rokan Hulu

Pj Sekda Rohul Minta OPD Berinovasi, Jangan Copy Paste Menyusun KUA-PPAS APBD 2019

Pj Sekdakab Rokan Hulu m,eminta OPD untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penyampaian KUA-PPAS APBD 2019

Pj Sekda Rohul Minta OPD Berinovasi, Jangan Copy Paste Menyusun KUA-PPAS APBD 2019
Tribun Pekanbaru/ Kolase
Logo Kabupaten Rohul 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Abdul Haris meminta kepada seluruh kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten Rohul untuk segera mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam penyampaian Kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara ( KUA-PPAS) APBD 2019.

Baca: Resmanety Sumringah Dapat Hadiah Skuter Matik dari Mal SKA

Abdul Haris menargetkan sebelum 15 Juni 2018 pemkab Rohul sudah mengajukan KUA-PPAS APBD 2019 kepada Dewan perwakilan rakyat (DPRD) Rohul, untuk segera dilakukan pembahasan.

Lebih lanjut dijelaskanya, dalam menyusun KUA-PPAS yang akan menjadi APBD 2019, dirinya meminta kepada seluruh OPD untuk tidak melakukan copy paste ‎dari tahun sebelumnya.

Baca: Terkendala Anggaran, Begini Penjelasan Sekdaprov Riau Soal Proyek Strategis di Provinsi Riau

"Karena mau cepat malah copy paste, saya berharap seluruh OPD untuk berinovasi dalam merencanakan ‎kegiatan yang harus dirasakan oleh masyarakat," katanya, Kamis (5/7/2018).

Untuk itulah dirinya meminta kepada seluruh OPD agar benar-benar ‎merencanakan kegiatan untuk membangun kabupaten Rohul, sehingga pembangunannya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Baca: Serapan APBD Bengkalis Baru 19 Persen, Realisasi dari Belanja Pegawai dan Biaya Operasional Pemkab

Haris menjelaskan, rencana-rencana yang akan dilaksanakan pada APBD Rohul 2019 mendatang harus dirancang sebaik mungkin, sehingga apa yang diharapkan oleh Bupati bisa terwujud untuk kepentingan masyarakat.

"Kita sudah tidak bisa santai lagi, harus gerak cepat setelah penyerahan KUA-PPAS APBD 2019, akan dilanjutkan dengan APBDP 2018, jadi tidak ada waktu main-main lagi," imbuhnya.

Baca: Ada Promo Potongan Harga Menarik Pembelian Printer di Gramedia SKA

Haris juga berpesan kepada seluruh pegawai dan kepala OPD untuk tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugas dan kegiatan, pasalnya saat ini sudah memasuki bulan Juli, dan harus terus digesa pembangunan dan kegiatan yang sudah dirancang.

"Jalankan kegiatan sesuai dengan rancangan yang telah ditetapkan, kalau bisa dilaksanakan sekarang laksanakan jangan sampai ditunda-tunda karena masyarakat menunggu pembangunan," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help