Padang

DPD Hanura Sumbar: Menkumham Akui Kepengurusan OSO-Herry Lontung

Pengajuan Caleg yang akan maju pada Pileg 2018 dari Hanura hanya bisa dilakukan oleh kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO) dan Herry Lontung.

DPD Hanura Sumbar: Menkumham Akui Kepengurusan OSO-Herry Lontung
.
Partai Hanura 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumbar Marzul Veri, menegaskan bahwa pengajuan Caleg yang akan maju pada Pileg 2019 dari Hanura hanya bisa dilakukan oleh kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO) dan Herry Lontung.

Baca: Polisi Dalami Jenis Peluru dan Senjata yang Digunakan OTK Penembak Lapas Gobah Pekanbaru

Hal itu disampaikan Marzul Veri menyusul telah keluarnya keputusan terbaru Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly dengan surat Nomor M.HH.AH.11.02-58 tertanggal 6 Juli 2018.

Dikatakan Marzul Veri, surat yang dikeluarkan Menkumham itu telah memutuskan kembali dan mengakui Pengurus DPP Partai Hanura masa bakti 2015-2020 dengan Ketua Umum OSO dan Sekretaris Jenderal Herry Lontung Siregar.

Baca: BPKP Akan Umumkan Audit Tagihan Pembayaran PJU Pemko Pekanbaru, Ini Harapan Dewan

"Dengan surat Menkumham ini, nyata sudah bahwa hanya Hanura OSO dan Herry Lontung yang bisa mendaftarkan caleg-calegnya ke KPU," kata Ketua DPD Hanura Sumbar, Marzul Veri melalui rilis yang diterima tribunpadang.com, Minggu (8/7/2018).

Untuk itu, lanjut Marzul Veri, dirinya sebagai Ketua DPD Hanura Sunbar, mengundang semua kader yang selama ini belum menerima kepemimpinan OSO-Herry Lontung, untuk kembali bergabung dan membesarkan Partai Hanura.

"Para kader juga diminta fokus pada pemenangan partai. Lupakan masa lalu dan mari kita menangkan Hanura pada Pemilu 2019,” kata mantan Ketua KPU Sumbar itu mengajak.

Baca: Berawal dari Nyabu di Pos Bhabinkamtibmas, Polisi Ungkap Jaringan Pengedar Narkotika

Pada Pileg mendatang, DPD Hanura Sumbar, sebut Marzul Veri, telah siap menghadapi Pileg dan meraih peringkat tiga besar. ”Kepengurusan Hanura di Sumbar tidak ada persoalan," katanya sembari menjelaskan perihal surat terbaru tersebut.

Menurutnya, keputusan Menkumham tersebut merupakan respons atas surat dari DPP Hanura Nomor B079/DPP-HANURA/VII/2018 tanggal 3 Juli 2018, perihal tanggapan atas surat Menkumham No M.HH.AH.11.01-56, tanggal 29 Juni 2018.

Baca: Ramalan Zodiak Minggu Ini - 4 Zodiak Ini Selalu Berharap Lebih hingga Sering Kecewa

Surat Menkumham tanggal 29 Juni menyatakan Kepengurusan DPP Hanura berdasarkan keputusan Menkumham Nomor M.HH-22.AH.11.01 dipimpin oleh OSO selaku Ketum dan Sekjen Sarifuddin Sudding.

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help