Rokan Hulu

Pelamar CPNS 2018 di Rohul Telah Mencapai 2.214 Orang, Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang

Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Rohul sudah mencapai 2.214 orang, dan waktu pendaftaran CPNS 2018 diperpanjang

Pelamar CPNS 2018 di Rohul Telah Mencapai 2.214 Orang, Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang
Tribunpekanbaru
Info Terbaru CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Rokan Hulu (Rohul) sudah mencapai 2.214 orang, dan waktu pendaftaran CPNS 2018 diperpanjang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), M. Zaki mengungkapkan, pemerintah Pusat telah memperpanjang waktu pendaftaran CPNS 2018 secara online yang serentak dilaksanakan se Indonesia melalui portal BKN sscn.bkn.go.id

‎Ia menambahkan, semula batas akhir pendaftaran CPNS secara online 10 Oktober, ‎diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang. Alasan Pusat memperpanjang waktu pendaftaran CPNS, mempertimbangkan adanya kejadian bencana alam di Sulawesi Tenggara (Sulteng) dan sulitnya bakal CPNS mendaftar online saat mengakses portal BKN.

Baca: Terungkap, Ini Isi Pertemuan Kepala Daerah se-Riau di Pekanbaru yang Diduga Dukung Jokowi

Baca: Hanya Bermodal STNK dan KTP, Bisa Menikmati Wahana Bermain Air di Labersa Waterpark

"Pendaftaran CPNS secara online di Portal BKN diperpaanjang hingga ‎15 Oktober mendatang. Kita harapkan dengan perpanjangan waktu pendaftaran, memberikan kesempatan kepada putra dan putri Rohul yang memenuhi kriteria persyaratan administrasi untuk mendaftar sesuai dengan Formasi CPNS Rohul termasuk masyarakat luar daerah," katanya, Senin (8/ 10/2018).

Lebih lanjut dijelaskanya, pengunduran jadwal pendaftaran tersebut juga sesuai dengan surat badan kepegawaian negara (BKN), tanggal 3 Oktober 2018, Nomor: K26-30/V 142-2/99.

Perihal perpanjangan jadwal pendaftaran CPNS tahun 2018, berdasarkan hasil rapat panselnas tanggal 3 Oktober 2018.

‎Zaki menjelaskan, hingga siang Senin, jumlah pelamar CPNS yang telah ‎mendaftarkan diri secara online melalui portal BKN sebanyak 2214 orang dan seluruhnya sudah terverifikasi oleh BKPP Rohul.

‎Ia menyatakan, dengan diperpanjangnya waktu pendaftaran CPNS secara ‎online tersebut, jumlah pelamar yang mendaftarkan diri sebagai peserta dalam seleksi CPNS Rohul akan bertambah hingga Oktober mendatang.

Baca: Masih Minim, 900 Pelamar Mendaftar CPNS 2018 di Kepulauan Meranti

Baca: Dinas PUPR Rohul akan Lelang Empat Paket Proyek Pembangunan Jalan

"Saat ini kendalanya mungkin ada pada pelamar CPNS. Terutama disaat ‎mendaftarkan secara online di portal BKN. Kita harapkan peserta yang berminat mendaftar CPNS jangan pernah lelah mencoba mengakses Portal BKN. Karena tidak bisa diprediksi kapan waktu yang tepat peserta bisa sukses mendaftar di portal BKN," tuturnya.

‎Dirinya juga mengingatkan kepada pelamar, jangan tergiur dengan rayuan dari ‎oknum calo yang menawarkan jasa, menjanjikan bisa menjamin lulus sebagai CPNS.

Kalau ada ditemukan itu, penipuan dan laporkan langsung kepada pihak penegak hukum.

Dalam mendukung proses rekrutmen CPNS tahun 2018 tanpa ‎nepotisme dan calo, BKN Pusat telah membuat MoU dengan KPK, Kepolisian, Kejaksaan, dan pihak Inspektorat.

"Jika ada pihak yang menawarkan jasa atau calo bisa meluluskan jadi ‎CPNS, itu penipuan. Jangan dilayani, tapi percayakan kemampuan sendiri dan berdoa kepada Allah agar bisa lulus," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved