Rokan Hulu

Operasi Zebra Muara Takus Hari ke - 9, Polres Rohul Sudah Berikan 400 Tilang

Operasi Zebra Muara Takus Hari ke - 9, Polres Rohul Sudah Berikan 400 Tilang

Operasi Zebra Muara Takus Hari ke - 9, Polres Rohul Sudah Berikan 400 Tilang
Tribunpekanbaru/Donnykusumaputra
Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Rokan Hulu memasuki hari ke 9. Sekitar 400 surat tilang sudah dikeluarkan untuk pengendara 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARIAN - Operasi Zebra Muara Takus Hari ke - 9, Polres Rokan Hulu (Rohul) sudah mengeluarkan sekitar 400 tilang. 

Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Irnanda Oktora, mengungkapkan, tilang saat Operasi Zebra Muara Takus ini tersebar untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Bukan hanya tilang saja, saat Operasi Zebra Muara Takus pihaknya juga melakukan teguran sebanyak 200 pengendara dan pelanggaran masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

Operasi Zebra Muara Takus 2018, kali ini merupakan gabungan mulai dari Satlantas polres Rohul, TNI, Jasa Raharja Dan Dinas Perhubungan dan operasi langsung dipimpin Kasat Lantas Rohul AKP Irnanda yang digelar di Jalan Jalur Dua Tuanku Tambusai Depan Islamic Center Pasir Pengarayan Bundaran Ratik Togak Pemkab Rohul Desa Pematang Berangan rabu (8/11/2018).

Dirinya mengatakan, dalam operasi ini sedikitnya puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring Operasi Zebra Muara Takus 2018 karena tidak memiliki kelengkapan berkendaraan seperti Spion/ Helm,SIM, STNK dan termasuk melawan arus.

Baca: 9 Hari Razia Operasi Zebra di Pelalawan, Polisi Menilang 374 dan Teguran 441 Pengendara,

Sedangkan untuk roda empat pelanggarannya pertama tidak memiliki SIM termasuk tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Selama operasi hingga hari ke- 9 Operasi Zebra Muara Takus 2018 kita sudah melakukan tilang sebanyak 400 kendaraan terdiri dari roda dua dan roda empat, sementara untuk teguran sebanyak 200 pengguna jalan," tegasnya.

Diakuinya, berdasarkan hasil tilang yang puhaknya lakukan pelanggaran selama operasi zebra berlangsung, masih didominasi oleh pengguna jalan Roda Dua .

Diakuinya, Operasi Zebra yang digelar ini dilaksanakan secara serentak diwilayah hukum masing - masing mulai tingkat kabupaten, Provinsi maupun ditingkat Pusat , yang bertujuan dapat menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya.

"Kita mengajak masyarakat Rohul untuk tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas, Bagi masyarakat yang belum melengkapi kelengkapan berlalu lintas untuk segera mengurusnya ke polres Rohul," imbaunya.

Baca: Perhatikan Kelengkapan Berkendara, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Zebra di Sini

Sementara Perwakilan Dari TNI dari Danramil Rambah, Srka Yendry mengaku, sangat mengapresiasi kinerja polres Rohul yang telah melakukan operasi Zebra Muara Takus 2018, sehingga masyarakat Rohul tertib berlalu lintas ke depan.

"Kami dari TNI tentu siap mendukung operasi Zebra Muara Takus sehingga dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan luka-luka maupun meninggal dunia," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved