Rokan Hulu

Disdikpora Rohul Mendapat Anggaran DAK Sebesar Rp 28 Miliar

Disdikpora Rokan Hulu (Rohul) bakal mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 dari pusat tiga kali lipat dari DAK 2018

Disdikpora Rohul Mendapat Anggaran DAK Sebesar Rp 28 Miliar
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Disdikpora Rohul Mendapat Anggaran DAK Sebesar Rp 28 Miliar

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rokan Hulu (Rohul) bakal mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 dari pusat tiga kali lipat dari DAK 2018.

Kepala Disdikpora Rohul, Ibnu Ulya‎ mengungkapkan, di 2019 Disdikpora Rohul bakal mendapat kucuran dana DAK dari pusat sebasar Rp 28 Miliar, hal ini tiga kali lipat lebih dibanding dengan DAK 2018 yang hanya mendapat Rp 7 Milyar.

Baca: Korban Lakalantas di Dumai Masih Didominasi oleh Karyawan Swasta

Baca: IRONIS! Harga Karet Anjlok, Petani Karet di Kampar Merantau ke Malaysia

"Alhamdulilah ini berkat suport dari pak Bupati Rohul, H. Sukiman dan rekan-rekan di Disdikpora yang telah berhasil mendapatkan DAK sebesar Rp 24 Miliar," katanya, Rabu (2/1/2019).

Ia menambahakan, DAK 2019 ini nanti akan digunakan untuk merehap sekolah, seperti perbaiakan ruang belajar, MCK dan lain sebagainya.

Diakuinya, Rp 24 Miliar tersebut ‎ nantinya akan digunakan di PAUD dengan ‎jumlah sekolah 232, taman kanak-kanak (TK), sebanyak 188 sekolah, Sekolah dasar (SD), berjumlah 365 dan sekolah menengah pertama (SMP) 131 sekolah.

‎Dengan adanya kucuran DAK di 2019 Rp 24 Miliar, diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan di Rohul hingga ke pelosok-pelosok desa, sehingga para murid bisa berprestasi di dunia pendidikan, pemuda dan olahraga.

Bukan hanya itu saja, dengan adanya DAK ini diharapkan bisa membuat para tenaga pengajar untuk bersemangat dalam memberikan ilmu kepada generasi muda Rohul.

Baca: Sekdakab Bengkalis Bustami HY Tegaskan OPD harus Jalankan Kegiatan APBD 2019 Mulai Januari

Baca: RINCIAN Harga Komoditi Lokal di Riau Didominasi Penurunan, Harga TBS Kelapa Sawit, Karet dan Kelapa

Dilain topik, Ibnu Ulya mengaku, di UNBK 2018 para siswa dan siswi Rohul berhasil mendapatkan peringkat ke 7 tingkat provinsi Riau, dan target di 2019 berada di peringkat 6.

Terkait kesejahteraan guru, dirinya mengaku masih mencari regulasi untuk menambah gaji dari ‎guru-guru honor daerah maupun komite.

Pasalnya dalam menambah honor guru tentunya dilihat pula kekuatan keuangan daerah.

"Kalau kita gak masalah honor guru itu dimabah apalagi guru honor komite, namu regulasinya harus jelas dan tidak menimbulkan masalah dikemudian harinya," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved