Indragiri Hulu

Polres Inhu Amankan Lima Tersangka Bandar dan Pengedar Narkoba di Pasir Penyu

Aparat Kepolisian Sat Narkoba Polres Inhu melakukan penangkapan terhadap lima orang bandar dan pengedar narkoba di Desa Kaplingan, Inhu

Polres Inhu Amankan Lima Tersangka Bandar dan Pengedar Narkoba di Pasir Penyu
Polres Inhu
Tersangka bandar narkoba dan barang bukti narkoba yang diamankan di Polres Inhu. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Aparat Kepolisian Sat Narkoba Polres Inhu melakukan penangkapan terhadap lima orang bandar dan pengedar narkoba di Desa Kaplingan, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu pada Jumat (4/1/2019) lalu.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran penangkapan para bandar dan pengedar narkoba tersebut merupakan hasil kerjasama Sat Narkoba Polres Inhu dan masyarakat Pasir Penyu.

Aipda Misran menjelaskan lima orang tersangka yang diamankan, yakni RH (30), LH (31), IV (40), RB dan SD. Dua orang tersangka, RH dan LH merupakan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu.

Baca: 85 Nyawa Melayang di Jalan Raya Siak Selama 2018 dan Banyaknya Motor Bodong Tertangkap

Sementara tiga pelaku lainnya diketahui warga Kecamatan Pasir Penyu. Kelima pelaku diamankan di tempat dan waktu yang berbeda.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka RH dan mengamankan dua bungkus paket narkoba jenis shabu. Kemudian aparat Kepolisian melakukan pengembangan dan menangkap tersangka LH.

Tidak berhenti di sana aparat Kepolisian melakukan penangkapan terhadap IV dan kembali mengamankan sejumlah paket shabu. Di tempat yang sama, Polisi juga mengamankan dua orang anak buah IV, yakni RB dan SD.

Baca: Mantan Pemain Liga 1 Ini Bongkar Aib Sepakbola Indonesia, dari Ruang Ganti sampai Jadwal Latihan

Selanjutnya seluruh tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Inhu untuk proses pemeriksaan. Total barang bukti shabu yang diamankan sebanyak 13 bungkus dengan berat mencapai tujuh gram.

Selain itu Polisi juga mengamankan uang tunai Rp 1 juta dan sejumlah peralatan, berupa satu bong, satu mancis, satu pipet, satu jarum, satu kaleng mentos, dan satu pak plastik pembungkus. Selain itu, Polisi juga mengamankan satu unit handphone merk Nokia. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved