Indragiri Hilir

Masyarakat Tembilahan Serbu 60 Stand Kuliner di Area CFD Dalam Rangka Semarak Festival Kuliner Inhil

makanan yang dihadirkan cukup beraneka ragam terutama makanan khas Inhil. Ada juga jajanan produk dari luar contohnya, Korea

Masyarakat Tembilahan Serbu 60 Stand Kuliner di Area CFD Dalam Rangka Semarak Festival Kuliner Inhil
Tribunpekanbaru/TMuhammadFadhil
Antusias masyarakat Tembilahan mencoba berbagai kuliner dalam Festival Kuliner Inhil di Area CFD Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (13/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Sebanyak 60 stand kuliner meramaikan Festival Kuliner Indragiri Hilir (Inhil) yang di gelar di Area Car Free Day (CFD) Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (13/1/2019) pagi.

Mulai dari stand makanan hingga minuman yang menyajikan beraneka ragam kuliner tampak diserbu oleh para pecinta kuliner Tembilahan.

Ketua Panitia Fariz Muhammad menjelaskan, jenis kuliner yang disajikan tidak hanya kuliner khas Kabupaten Inhil saja, namun juga disemarakkan oleh kuliner dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Tembilahan serta jajanan kekinian.

Baca: Investigasi Dugaan Malpraktik di UPT Puskemas Tembilahan Hulu, Ini yang Dilakukan Tim Pencari Fakta

Baca: Berdasarkan Olah TKP, Sat Lantas Polres Inhil : Kematian Mahasiswi Akibat Kecelakaan Tunggal

“Jenis makanan yang dihadirkan cukup beraneka ragam terutama makanan khas Inhil. Ada juga jajanan produk dari luar contohnya, Korea yang membuka standnya di sini,” ujar Fariz Muhammad.

Menurut Fariz, pengunjung yang ingin menikmati kuliner tidak harus menggunakan tata cara khusus, cukup membayar cash (tunai) secara langsung kepada pedagangnya.

“Harga yang dipasarkan di tempatnya semula tidak berubah ketika di dagangkan ke Festival ini,” tutur Faisal.

Terakhir, selaku Ketua Panitia Faisal berharap festival ini akan terus ada setiap tahunnya memanjakan lidah masyarakat Tembilahan dan sekitarnya.

Baca: 9 Puskesmas Baru akan Dibangun Diskes di Inhil Dalam Waktu 5 Tahun

Baca: Ajak Anak-anak Putus Sekolah Makan Siang Bersama, Polres Inhil Canangkan Jumat Barokah

“Kita berharap acara ini bisa terus ada di tahun selanjutnya, meskipun hanya satu tahun sekali tidak boleh berhenti begitu saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, festival yan juga dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan beserta unsur Forkompimda Inhil ini juga diisi dengan sosialisasi Pemilu Damai dan penampilan komunitas.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved