Inhu

83 Warga Binaan Di Rutan Kelas II B Rengat Lakukan Perekaman Data Kependudukan

Total jumlah warga binaan di Rutan Kelas II B Rengat sebanyak 586 orang, namun hanya 168 orang diantaranya yang tercatat sebagai warga Kabupaten Inhu

83 Warga Binaan Di Rutan Kelas II B Rengat Lakukan Perekaman Data Kependudukan
istimewa
Proses perekaman data kependudukan warga binaan Rutan Kelas II B Rengat beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Sebanyak 83 orang warga binaan di Rumah Tahanan Kelas II B Rengat melakukan perekaman data kependudukan beberapa waktu lalu.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu, Syaiful Bahri menerangkan perekaman tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional, dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia," kata Syaiful kepada Tribuninhu.com beberapa waktu lalu.

Meski ini merupakan kegiatan nasional, namun Disdukcapil Inhu juga tetap melakukan koordinasi dengan pihak Rutan Kelas II B Rengat.

Baca: Disdukcapil Inhil Rekam e-KTP Warga Binaan di Lapas Tembilahan

Baca: KPU Inhil Apresiasi Langkah Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP Di Lapas Tembilahan

Kegiatan perekaman tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Forum Komunimasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga perwakilan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Inhu.

Bahkan untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama proses perekaman, Disdukcapil Inhu juga melibatkan Satpol PP Inhu.

Syaiful menerangkan total jumlah warga binaan di Rutan Kelas II B Rengat sebanyak 586 orang, namun hanya 168 orang diantaranya yang tercatat sebagai warga Kabupaten Inhu.

Baca: Bisa Dipakai Nyoblos, Disdukcapil Rekam e-KTP Warga Binaan Rutan Dumai

"Jumlah yang belum melakukan perekaman sebanyak 83 orang, sedangkan yang bukan penduduk Inhu tidak bisa melakukan perekaman," kata Syaiful.

Syaiful juga menerangkan bahwa sebelumnya ada warga binaan yang sudah melakukan perekaman sehingga pada kesempatan itu langsung dilakukan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El). "Ada dua KTP El yang kita cetakan pada momen itu," kata Syaiful. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved