Berita Riau

Mobil Warga Siak Terjun ke Jurang di Kampar, Korban Alami Patah Tulang Tangan

Minggu (27/1/2019), mobil berjenis Honda CRV terjun ke jurang yang dibawahnya merupakan aliran Sungai Kampar.

Mobil Warga Siak Terjun ke Jurang di Kampar, Korban Alami Patah Tulang Tangan
Foto/Istimewa
MASUK JURANG- Polisi menunjuk lokasi mobil yang masuk jurang di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat, Minggu (27/1). Korban alami patah tulang tangan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Jurang ditepi Jalan Lintas Riau - Sumatera Barat kilometer 77 Desa Merangin Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar kembali makan korban. Minggu (27/1/2019), mobil berjenis Honda CRV terjun ke jurang yang dibawahnya merupakan aliran Sungai Kampar itu.

Mobil yang terjun tersebut diketahui berplat nomor BA 1668 OB yang dikemudikan Syamsir, warga Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kabupaten Siak. Mobil naas tersebut hanya berisikan sopir yang diketahui bernama Syamsir tersebut.

Sebelumnya, di bulan Desember 2018 lalu, satu unit mobil Avanza terjun ke jurang dan menewaskan dua orang penumpang.

Sementara itu, dalam peristiwa kemarin. kecelakaan yang menimpa pengemudi mobil naas tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Akibat kecelakaan tersebut sejauh ini atas pemeriksaan Puskesmas Kuok, korban mengalami patah tulang tangan. Korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut keterangan saksi, Fiorenza Sualis (21) warga Desa Batu Sasak Kecamatan Kampar Kiri saat kejadian dirinya tengah berkendara sepeda motor didepan mobil naas yang tengah melaju dari arah Sumatera Barat menuju Bangkinang.

Saat mendekati dirinya mobil berjalan melebar kearah kanan lalu menabrak seng pembatas jalan sementara yang dipasang setelah kejadian bulan Desember 2018 lalu. Mobil kemudian meluncur masuk jurang yang dibawahnya merupakan aliran Sungai Kampar.

Sebelum masuk sungai korban sempat melompat keluar dari kendaraan dan menyebabkan korban mengalami patah tulang tangan kanan.

Kasatlantas Polres Kampar, AKP Fauzi mengatakan saat tim ke tempat kejadian posisi bagian depan mobil masuk terendam ke dalam sungai dan bagian belakang masih diatas tepian tanah ujung jurang.

"Saat kita ke lokasi kejadian korban sudah dilarikan warga ke Puskesmas Kuok untuk penanganan lebih lanjut," katanya. Dari pantauan kondisi bagian bumper depan mobil rusak.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara yang mengemudi melebar ke arah kanan. AKP Fauzi mengatakan kondisi jalan tempat kejadian baik dan mulus, cuaca juga tidak hujan.

Namun memang pembatas jalan dibagian jurang saat sebelum kejadian hanya ditutupi seng yang dipaku di kayu. "Tempat kejadian ini Bulan Desember 2018 lalu juga ada kendaraan masuk jurang yang menyebabkan dua orang meninggal dunia," katanya.

Fauzi memohon kepada instansi terkait agar dapat segera memperbaiki pembatas jalan dengan yang lebih layak agar kejadian yang sama tidak terulang.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved