Rokan Hulu

Ribuan Durian Ludes 'Disikat' Pengunjung Pada Iven Pasar ‎1000 Durian Di Objek Wisata Danau Sipogas

Lebih dari 1.000 durian yang telah disediakan Panitia ludes dinikmati ribuan pencinta durian yang datang dari berbagai daerah ke Rohul.

Ribuan Durian Ludes 'Disikat' Pengunjung Pada Iven Pasar ‎1000 Durian Di Objek Wisata Danau Sipogas
Tribunpekanbaru/Donny
Iven Pasar 1000 Durian di Objek Wisata Danau Sipogas Rokan Hulu 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Ribuan masyarakat dari berbagai daerah turut meramaikan iven "Pasar 1000 Durian" di objek wisata Danau Sipogas Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (2/2/2019).

Lebih dari 1.000 durian yang telah disediakan Panitia ludes dinikmati ribuan pencinta durian yang datang dari berbagai daerah ke Rohul.

Selain Iven ‎Pasar 1000 Durian ini, juga diselenggarakan pengukuhan Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Rohul, serta pengukuhan enam Kelompok Sadari Wisata (Pokdarwis) dihadiri‎ Bupati Rohul H. Sukiman dan Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si.

Turut hadir Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Waka Polres Rohul Kompol Willy, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua GenPI Riau Osvian, Tokoh Riau drh. Chaidir MM.

Baca: ASN Cantik di Pemkab Rohul, Tanti Ekasari, Optimalkan Medsos untuk Promosi Wisata

Baca: Pencinta Durian Siap-Siap, GenPI Rohul Bakal Gelar Pasar Seribu Durian di Objek Wisata Rohul

Termasuk yang hadir para Asisten, Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rohul, Kabid Pengembangan Pariwisata Provinsi Riau Raja Hendra, Ketua GenPI Riau Osvian Putra, para Camat, serta Kepala Desa dan Lurah se-Rohul, pengurus Pokdarwis se-Rohul, dan ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

Ketua GenPI Riau, Osvian Putra‎, mengatakan GenPI merupakan sebuah komunitas yang sengaja dibentuk Kementrian Pariwisata (Kemenpar), beranggotakan kalangan anak muda yang bertujuan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di daerahnya masing-masing.

"Potensi pariwisata yang kita promosikan bisa saja objek wisata dan kulinernya," katanya.

Menurutnya, acara Pasar 1000 Durian yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul bersama GenPI Rohul di Danau Sipogas sangat baik dan positif.

Danau Sipogas berlokasi di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah yang dulunya merupakan sebuah bendungan atau irigasi suplemasi Kaiti-Samo, diakui Osvian kini telah berubah menjadi objek wisata menarik di Kabupaten Rohul.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved