Rokan Hulu

Millennial Road Show Safety Festival 2019, Polres Rohul Promosikan Tradisi Makan Bukancah

Kapolres Rohul, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua ikut promosikan tradisi Rohul, yakni, Makan Bukancah.

Millennial Road Show Safety Festival 2019, Polres Rohul Promosikan Tradisi Makan Bukancah
Istimewa
Kapolres bersama Pemkab Rohul promosikan tradisi Makan Bukancah. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Dihadapan Ribuan masyarakat yang ikut meramaikan "Millenial Road Safety Festival" yang digelar‎ Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) di Taman Kota Pasirpangaraian, Minggu, (25/2/2019), Kapolres Rohul, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua ikut promosikan tradisi Rohul, yakni, Makan "Bukancah."

Dimana, pada acara yang juga dilakukan Deklarasi Pelopor Tertib Berlalu Lintas Polres Rokan Hulu, Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan Keselamatan Untuk Kemanusiaan dibagikan banyak hadiah.

Baca: Tidak Ingin Lihat Anak Muda Balapan di Jalan Raya, Gubernur Riau Akan Bangun Arena Balapan

Acara dengan‎ hadiah utama 2 sepeda motor dibuka oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, dihadiri Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Sekretaris Daerah Rokan Hulu Drs. Abdul Haris S.Sos, M.Si.

Terlihat hadir, Kepala Kejari Rokan Hulu Freddy Daniel Simanjuntak, Kepala Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian Muhammad Lukman, Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah dan para Perwira di jajaran Polres Rokan Hulu, para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, dan sekira 35 komunitas motor.

Acara sendiri diawali jalan santai, senam bersama, bagi-bagi kaos dan boneka, serta pelepasan balon udara dan burung merpati oleh Bupati Rokan Hulu, Kapolres Rokan Hulu, dan segenap tamu undangan.

Pada sambutannya, dihadapan masyarakat Millenial, Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah ikut mensukseskan acara tersebut.

Menurutnya, latar belakang digelarnya acara Millennial Road Safety Festival setelah lembaga PBB, dalam hal ini World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan Lakalantas merupakan penyebab kematian lima terbanyak setelah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC.

"Untuk itulah pemerintah berkewajiban dalam menciptakan kenyamanan berlalulintas untuk masyarakat, seperti amanah Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009‎," katanya.

Baca: HASIL PERTANDINGAN INDONESIA VS VIETNAM, AFF Cup U22 Babak Pertama skor 0-0, Tonton di Sini

AKBP M. Hasyim mengungkapkan berkat sosialisasi Tertib Berlalu Lintas yang dilakukan, angka Lakalantas di Kabupaten Rokan Hulu terus menurun setiap tahun, seperti tahun 2017 ada 218 jiwa meninggal dunia, namun pada tahun 2018 korban meninggal menurun menjadi 190 jiwa.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved