303 JCH Kampar Rekam Biometrik

Sebanyak 303 jamaah calon haji (JCH) dari Kabupaten Kampar melakukan perekaman Biometrik di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Riau di Pekanbaru.

303 JCH Kampar Rekam Biometrik
Tribunpekanbaru.com/Fernando Sihombing
Jamaah Calon Haji kelompok terbang pertama dari Kampar mulai diberangkatkan, Minggu (22/7/2018) subuh. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Sebanyak 303 jamaah calon haji (JCH) dari Kabupaten Kampar melakukan perekaman Biometrik di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Riau di Pekanbaru, Kamis (28/3/2019).

Perekaman ini dilakukan sebagai salah satu langkah penerbitan visa jamaah yang akan berangkat haji.

"Untuk berangkat haji setiap jamaah haji mesti memiliki Visa Jamaah Calon Haji. Perekaman secara berbarengan ini dilakukan untuk mempermudah jamaah saat berangkat nanti," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kampar, Dirhamsyah.

Baca: Jumlah Penumpang Melonjak Drastis di Terminal BRPS Pekanbaru, 37.860 Penumpang Gunakan 5.768 Bus

Baca: Anak SMP Ini Curhat Pada Gurunya, Sudah 2 Tahun Diperkosa Ayah Tiri!

Ia mengatakan dengan perekaman biometri ini jamaah nanti tidak perlu antrian panjang lagi di Bandara Arab Saudi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain menghindari antrian panjang di Bandara, biometrik ini dilakukan untuk proses penerbitan Visa Jamaah Calon Haji (JCH).

Ia mengatakan belum semua JCH melakukan, nantinya akan menyusul para JCH lainnya yang belum sempat melakukan perekaman hari ini.

Selain itu dikesempatan yang sama juga dilakukan perekaman sidik jari JCH.

Terkait JCH asal Kampar, hingga hari ini sudah ada 405 orang JCH yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Pelunasan BPIH ini dilakukan para JCH dari berbagai bank yang ditunjuk sebagai tempat pelunasan. (Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved