Indragiri Hulu

Tahun 2019 Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba Inhu Riau Bakal Dibangun Jalur Dua

Pada tahun 2019 ini jalan lintas Rengat-Pematang Reba, Inhu Riau akan dibangunkan jalur dua.

Tahun 2019 Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba Inhu Riau Bakal Dibangun Jalur Dua
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Camat Rengat Barat, Hendri 

Tahun 2019 Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba Inhu Riau Bakal Dibangun Jalur Dua

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pada tahun 2019 ini jalan lintas Rengat-Pematang Reba di Indragiri Hulu (Inhu) Riau akan dibangunkan jalur dua.

Bahkan untuk persiapan pembangunan proyel jalur dua itu, pihak Kecamatan Rengat Barat sudah melakukan sosialisasi terhadap warga yang tinggal di sepanjang jalan lintas Rengat - Pematang Reba tersebut.

Camat Rengat Barat, Hendri yang ditemui di ruangannya pada Kamis (28/3/2019) mengungkapkan sosialisasi pembangunan jalur dua itu dilakukan pada Rabu (27/3/2019) lalu.

Selain mengundang warga dan perangkat desa serta kelurahan, sosialisasi itu juga mengundang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Baca: Diduga Terkena TBC, 50 Warga Binaan Rutan Sialang Bungkuk Riau Jalani Screening

Hendri menerangkan panjang jalan yang akan dibangun mencapai 14,14 kilometer yang dimulai dari Dusun Puncak Selasih, Desa Sungai Dawu atau depan Polsek Rengat Barat sampai dengan tugu lima, Kecamatan Rengat.

"Panjang jalan yang dibangun mencapai 14,14 kilometer dimulai dari Puncak Selasih sampai Tugu Patin sepanjang tiga kilometer dilanjutkan dari Tugu Patin sampai dengan Tugu Lima Rengat sepanjang 11,14 kilometer," kata Hendri, Kamis (28/3/2019).

Proyek tersebut bersumber dari APBN tahun 2019. Meski begitu, Hendri tidak mengetahui jumlah nilai proyek jalur dua tersebut.

Hendri melanjutkan sosialisasi tersebut merupakan proses yang harus dilakukan untuk memastikan kesediaan warga.

Pasalnya menurut Hendri, untuk pembangunan proyek jalur dua itu harus ada pernyataan kesediaan dari warga dan juga tidak ada permintaan ganti rugi.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved