Prosesi Balimau di Alam Mayang, Pengelola Bakal Bagikan 1.000 Kue untuk Pengunjung

Tempat rekreasi dan wisata alam di Pekanbaru, Alam Mayang kembali menggelar Petang Megang atau Balimau sehari jelang Ramadhan, Minggu (4/5/2019).

Prosesi Balimau di Alam Mayang, Pengelola Bakal Bagikan 1.000 Kue untuk Pengunjung
Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky
Wahana permainan di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru. Minggu (5/5/2019), di Alam Mayang akan digelar Petang Megang jelang ramadan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tempat rekreasi dan wisata alam di Pekanbaru, Alam Mayang kembali menggelar kegiatan Petang Megang atau Balimau sehari jelang masuknya Ramadan, Minggu (4/5/2019).

Namun kali ini, kegiatan Petang Megang akan dibarengi dengan kegiatan lainnya, yang bertajuk Bekal Ramadan.

Selain balimau, melepaskan bebek dan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya, di acara tersebut juga akan dilaksanakan syukuran, sekaligus pembagian 1.000 kue bagi para pengunjung.

Pengelola Alam Mayang, Riyono mengatakan, kegiatan petang balimau merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya dalam menyambut bulan suci Ramadan, yang pelaksanakannya dilakukan di Alam Mayang bersama masyarakat.

Baca: 43 Mahasiswa STP Riau Diwisuda, 90 Persen Alumni Siap Kerja

Baca: Intip Mewahnya Kapal Pesiar Raffi Ahmad yang Dibawa ke Pulau Pribadi Rudy Salim Bersama Putra Ahok

Kegiatan tersebut akan dimulai dari setelah shalat Ashar hingga sekitar pukul 16.30 WIB.

“Jadi, Bekal Ramadhan ini adalah sebuah iven yang kita laksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja pelaksanaan kali ini, selain petang balimau untuk menyambut bulan suci Ramadan, juga sekaligus syukuran bersama,” kata Riyono kepada Tribun.

Apalagi beberapa waktu lalu Alam Mayang juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah Kota Pekanbaru terkait kontribusinya terhadap pariwisata, yang mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yang pertama untuk pendiri Alam Mayang, Almarhumah Hj Soeparmi sebagai inspirator pariwisata, kemudian Alam Mayang sebagai Destinasi Wisata Favorit.

“Jadi kita syukuran dan juga sekaligus mendoa untuk almarhumah Ibunda, Hj Soeparmi, sekaligus mendoa menyambut bulan suci Ramadan,” imbuhnya.

Ia berharap, agar Alam Mayang tetap melekat di hati masyarakat dan kedepannya tetap menjadi pilihan dan favorit bagi masyarakat sebagai tempat rekreasi yang aman, nyaman, dan asri, yang juga dilengkapi dengan berbagai wahana di dalamnya.

“Kami berharap masyarakat Pekanbaru bisa terhibur dengan kegiatan yang akan kita laksanakan, dan Alam Mayang terus melekat di hati masyarakat kedepannya,” harapnya.

Riyono berharap, kehadiran masyarakat untuk hadir ke Alam Mayang mengikuti kegiatan tersebut setidaknya ada 1.000 keluarga.

Karena ada 1.000 kue yang akan dibagikan, yakni roti tawar, yang akan diberikan kepada masyarakat atau pengunjung yang hadir. (Tribunpekanbaru.com/Alex Sander)

Penulis: Alex
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved