Bono Jazz Festival

Pre Event Bono Jazz Festival 2017, Trio Perkusi Hadir di Transmart

Kegiatan yang dikonsep dengan menyatukan format talkshow interaktif dengan pertunjukan musik itu berhasil menarik perhatian

Pre Event Bono Jazz Festival 2017, Trio Perkusi Hadir di Transmart
Tribun Pekanbaru/ Theo Rizky
Trio perkusi, dari kanan Jonatas dari brazil, Robi dan Putra beraksi pada pre show Bono Jazz Festival di Transmart Pekanbaru, Rabu (29/11). Pre show akan berlangsung hingga tanggal 7 Desember 2017 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pre Event Bono Jazz Festival (BJF) 2017 bersama Tribun Pekanbaru berlangsung semarak di Transmart Pekanbaru pada Rabu (29/11/2017).

Kegiatan yang dikonsep dengan menyatukan format talkshow interaktif dengan pertunjukan musik itu berhasil menarik perhatian sejumlah pengunjung mall baru tersebut.

Diawali dengan talkshow interaktif dari Komunitas Fotografi Pekanbaru (KFP) yang menampilkan dua fotografer handal Rinaldi Ray dan Fitra memberikan pengetahuan fotografi bertema 'Pengambilan Angle Dalam Pertunjukan Musik'.

Rinaldi Ray dalam sesi tanya jawab mengatakan, pengambilan teknis fotografi dalam pertunjukan musik bukanlah perkara sulit untuk dikerjakan.

Lelaki tambun akrab disapa Bang Ray ini menyebut, penguasaan teknis kamera adalah syarat dasar dalam melakukan pengambilan gambar dalam pertunjukan musik.

"Mengetahui dasar fungsi kamera itu penting dalam fotografi. Jika sudah mengetahui fungsi teknisnya, maka melakukan teknis fotografinya jadi mudah," jelasnya.

Talkshow interaktif tersebut menjadi lebih hangat dengan ditemani MC Nina Arma yang memandu acara dengan penuh tawa dan canda. Tak jarang, penonton ikut tertawa mendengar banyolannya yang sangat khas dan segar.

Fitra, fotografer dari KFP yang jadi pembicara mendampingi Bang Ray juga berbagi cerita dan pengalaman dirinya saat mengambil foto dalam pertunjukan musik.

Dia pun memberikan tips penting dalam melakukan pengambilan gambar dalam sebuah pertunjukan musik dalam skala besar.

Halaman
123
Penulis: Syahrul
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved