Ibadah Haji 2018

JH Asal Rohul Sampai di Rohul Tanggal 17 September, Kakan Kemenag Ingatkan Barang Bawaan JH

Sebanyak 400 Jemaah‎ Haji (JH) asal Rohul akan sampai di Rohul termasuk dua orang TPHD pada Senin tanggal 17 September mendatang

JH Asal Rohul Sampai di Rohul Tanggal 17 September, Kakan Kemenag Ingatkan Barang Bawaan JH
Jamaah Haji Asal Riau bersiap pulang ke tanah air.ist
Jamaah Haji Asal Riau bersiap pulang ke tanah air.ist 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 400 Jemaah‎ Haji (JH) asal Rokan Hulu (Rohul) akan sampai di Rohul termasuk dua orang Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) pada Senin tanggal 17 September mendatang.

Saat ini, sebanyak 398 JH telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian rukun haji di tanah suci, termasuk thawaf ifadoh dan sa'i.

Sedangkan dua ‎jemaah haji Rohul lain belum bisa melaksanakan tawaf ifadhah dan sai.

Baca: ASN Diskes Kampar Hadapi Kasus Penipuan dan Narkoba, Kejari Kampar Terima SPDP dari Polres

Baca: Muat Barang Lebih Banyak, PT MMKSI Perkenal Triton GLX Single Cabin 4x2 di Pekanbaru

JH atas nama Yeni Fanisah masih dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), dan seorang jemaah perempuan lagi sedang berhalangan atau datang bulan.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohul, Drs H Syahrudin MSy kepada Tribunrohul.com mengungkapkan, jumlah JH asal Rohul yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 Batam (BTH) ada sebanyak 400 orang, termasuk 2 orang TPHD.

Ia menambahakan, sesuai jadwal, sebanyak 400 JH asal Rohul sudah tiba di tanah air melalui Debarkasi Batam pada Minggu tanggal 16 September 2018.

Baca: Harap Lahirkan Generasi Berkarakter, Pramuka Kwartir Gaung Gelar Perkemahan Berkakrakter

"JH Rohul akan menginap semalam di Asrama Haji Batam, dan Senin paginya tanggal 17 September 2018 akan diterbangkan ke Pekanbaru, dan selanjutkan ke Rokan Hulu," katanya kepada Tribunrohul pada Jumat (31/8/2018).

Syahrudin menjelaskan, untuk pemulangan 400 JH dari Pekanbaru ke Rohul‎, tetap menggunakan bus carteran, seperti saat pemberangkatan dari Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Lebih lanjut dijelaskanya, seperti tahun sebelumnya, untuk JH yang daerahnya dekat jalan lintas, maka mereka akan diturunkan di kecamatan masing-masing, seperti JH asal Kabun, Tandun, Ujung Batu, dan Rambah Samo.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved