Tembilahan

UPDATE Korban Tewas Serangan Harimau Di Pelangiran Inhil Riau Disemayamkan di Kampung Halamannya

Jenazah Amril (32) akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Kecamatan Sambas, Kalimantan Barat

UPDATE Korban Tewas Serangan Harimau Di Pelangiran Inhil Riau Disemayamkan di Kampung Halamannya
Istimewa/Polres Inhil
Proses evakuasi mayat Amri, korban yang diduga menjadi sasaran serangan harimau sumatera di area perkebunan akasia Kanal Sekunder 41 PT. RIA, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil, Kamis (23/5). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELANGIRAN – Jenazah Amril (32) akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) atas permintaan keluarga korban.

Sebelum di bawa ke Kampung halamannya, jenazah korban dibawa dari Kecamatan Pelangiran ke Tembilahan dengan menggunakan speed boat di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang Brigadir Erwin A.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH melalui Kasubbag Humas Polres Inhil menuturkan, sebelumnya jenazah korban telah menjalani pemeriksaan medis di Pelabuhan PT.RIA oleh dokter dari UPT Puskesmas Pelangiran.

“Proses evakuasi korban dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke pelabuhan menggunakan speed boad 15 PK. Proses evakuasi dan pemeriksaan medis oleh UPT Puskesmas Pelangiran selesai sekitar pukul 16.00 WIB,” ungkap Kasubbag, Jum’at (24/5).

Mayat korban saat ditemukan warga di area perkebunan Akasia Kanal Sekunder 41 PT. RIA, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil, Kamis (23/5).
Mayat korban saat ditemukan warga di area perkebunan Akasia Kanal Sekunder 41 PT. RIA, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil, Kamis (23/5). (Istimewa)

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa korban mengalami luka pada bagian tengkuk, leher, Kepala Bagian Belakang, mata sebelah kanan yang diduga akibat serangan harimau.

“Upaya yang dilakukan setelah memeriksa saksi, mengumpulkan barang bukti, meminta visum, koordinasi juga sudah dilakukan dengan BBKSDA Provinsi Riau,” pungkas AKP Syafri Joni.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Harimau Serang Warga Indragiri Hilir Riau. Kali ini Warga Kabupaten Indragiri Hilir atau Inhil kembali menjadi korban penyerangan harimau sumatera.

Korban, seorang pria bernama Amri (32) diduga telah diserang seekor harimau Sumatera di Kanal Sekunder 41 PT. RIA, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil, Kamis (23/5).

Pria beralamat di Dusun Perasak, Desa Gapura, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat ini di temukan oleh rekannya sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi alias meninggal di sekitat Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH melalui Kassubag Humas Polres Inhil, AKP Syafri Joni menuturkan, sekira pukul 12.00 WIB diperoleh informasi tentang dugaan penyerangan hewan buas tersebut kepada masyarakat.

“Korban ditemukan di area perkebunan akasia Kanal Sekunder 41 PT RIA dan disekitar lokasi dijumpai satu ekor harimau. Tidak jauh dari lokasi tersebut ditemukan korban dalam keadaan tertelungkup dengan beberapa luka yang diduga akibat diterkam oleh harimau,” jelas AKP Syafri Joni melalui keterangannya, Jum’at (24/5).

Baca: Polres Inhil SIAGA 1 dan Lakukan PATROLI, Jaga Objek Vital dan Titik Rawan di Tembilahan Riau

Baca: Seekor Harimau Sudah Dievakuasi, Kini Si Belang Lainnya Kembali Beraksi di Pelalawan Riau

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved