Berita Riau

Tiga Terdakwa NARKOBA di Bengkalis Riau Dituntut HUKUMAN MATI oleh JPU, Kuasa Hukum Ajukan Pledoi

Tiga terdakwa narkotika dan obat-obatan atau Narkoba di Bengkalis Riau dituntut hukuman mati oleh JPU, Kuasa Hukum ajukan pledoi

Tiga Terdakwa NARKOBA di Bengkalis Riau Dituntut HUKUMAN MATI oleh JPU, Kuasa Hukum Ajukan Pledoi
FOTO/ISTIMEWA
Tiga Terdakwa NARKOBA di Bengkalis Riau Dituntut HUKUMAN MATI oleh JPU, Kuasa Hukum Ajukan Pledoi 

Tiga Terdakwa NARKOBA di Bengkalis Riau Dituntut HUKUMAN MATI oleh JPU, Kuasa Hukum Ajukan Pledoi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga terdakwa narkotika dan obat-obatan atau Narkoba di Bengkalis Riau dituntut hukuman mati oleh JPU, Kuasa Hukum ajukan pledoi.

Lima orang terdakwa dalam perkara kepemilikan 37 kilogram narkotika jenis sabu-sabu menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Bengkalis kemarin.

Baca: SOAL Jaksa Agung Bukan dari Parpol dalam Kabinet Kerja Jilid II, Kapitra Ampera: Waiting Time Aja

Baca: TERUNGKAP Identitas Polwan Cantik yang Viral di Medsos, Lajang dan Ditakuti Jika Pegang Senjata

Baca: BREAKING NEWS : Sekdako Pekanbaru M Noer MBS Mendadak Kumpulkan Seluruh Pejabat Lurah

Hasilnya, tiga dari lima orang terdakwa dituntut hukuman mati, sementara dua terdakwa lainnya dituntut hukuman 20 tahun penjara.

Adapun tiga terdakwa yang dituntut hukuman mati tersebut adalah Suci Ramadianto, Iwan Irawan dan Rozali.

Jaksa menyatakan bahwa berdasarkan fakta persidangan ketiga terdakwa diatas terbukti dan bersalah melanggar tindak pidana narkotika sesuai Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun tahun 2009 atau sesuai dakwaan pertama.

Sementara, dua terdakwa lainnya yang dituntut hukuman 20 tahun penjara adalah Surya Dharma dan Muhammad Aris.

Terkait tuntutan itu, Majelis hakim lantas memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menanggapi dan kemudian mempersilahkan mereka mengajukan pledoi atau pembelaan pada pekan depan.

Sementara itu, para terdakwa melalui kuasa hukum mereka, Achmad Taufan menyampaikan rasa prihatinnya terhadap tuntutan yang disampaikan Jaksa itu.

Tiga Terdakwa NARKOBA di Bengkalis Riau Dituntut HUKUMAN MATI oleh JPU, Kuasa Hukum Ajukan Pledoi. Ilustrasi-Sebuah tempat untuk eksekusi hukuman mati di Jepang.
Tiga Terdakwa NARKOBA di Bengkalis Riau Dituntut HUKUMAN MATI oleh JPU, Kuasa Hukum Ajukan Pledoi. Ilustrasi-Sebuah tempat untuk eksekusi hukuman mati di Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Dia menilai bahwa pembuktian perkara temuan sabu 37 kilogram dalam sebuah kapal pompong kecil yang menyeret nama kelima terdakwa, lemah dari sisi pembuktian.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved