Pelalawan

Disdik Pelalawan Riau Perpanjang Libur Siswa Sekolah Sampai Sabtu Lantaran Kabut Asap Masih Parah

Disdik Pelalawan Riau memperpanjang libur siswa sekolah selama dua hari kedepan sampai hari Sabtu.

Disdik Pelalawan Riau Perpanjang Libur Siswa Sekolah Sampai Sabtu Lantaran Kabut Asap Masih Parah
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Diskes dan Disdik Pelalawan Riau membagikan masksr kepada siswa di SDN 009 Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu. Hingga kini siswa sekolah belum diliburkan meski kabut asap semakin parah. 

Disdik Pelalawan Riau Perpanjang Libur Siswa Sekolah Sampai Sabtu Lantaran Kabut Asap Masih Parah

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan Riau memperpanjang libur siswa sekolah selama dua hari kedepan sampai hari Sabtu (14/9/2019) mendatang, setelah dua hari belakangan diliburkan.

Berarti libur anak sekolah sudah berlangsung selama empat hari dalam pekan ini. Keputusan untuk merumahkan para peserta didik secara total di Pelalawan setelah Disdik berkonsultasi dengan instansi lainnya.

"Jadi libur kita perpanjang dua lagi Jumat dan Sabtu. Hari Senin pekan depan siswa akan masuk sekolah kembali," ungkap Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Pelalawan, Martias S.Pd, kepada tribunpelalawan, Kamis (12/9/2019).

Baca: FOTO: Mahasiswa Tuntut Gubernur Riau Tuntaskan Kabut Asap

Baca: Lagi, Demo di Kantor Gubernur Riau, Kali Ini HMI yang Tuntut Syamsuar Tuntaskan Kebakaran Hutan

Baca: LIVE FB: Mahasiswa Unri Tuntut Gubernur Riau Syamsuar Tuntaskan Kabut Asap

Disdik, kata Martias, telah menerbitkan surat edaran penambahan libur seluruh siswa sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA sederajat.

Kemudian disebar ke seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) untuk diterukan kemasing-masing siswa melalui orangtua maupun wali murid.

Martias menjelaskan, keputusan untuk menambah libur para peserta didik lantaran kualitas udara di Pelalawan masih level sangat tidak sehat sama seperti dua hari yang lalu berdasarkan pengukuran Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU).

Apalagi hujan belum turun dalam pekan ini yang bisa mengurangi kabut asap maupun pencemaran udara.

"Kami juga sudah berkonsultasi dengan pak Sekda dan meminta arahan. Jadi keputusan ini merupakan kesepakatan bersama," tambah Martias.

Baca: Kenangan Habibie di Riau Kaget Enaknya Cicipi Mi Sagu Pedas

Baca: IMF Bunuh N250 Gatot Kaca Buatan BJ Habibie

Disdik mengimbau kepada orangtua siswa untuk menjaga aktivitas anak-anak tetap di dalam rumah dan dilarang bermain di luar.

Sebab tidak ada gunanya diliburkan jika tetap saja para siswa berkeliaran di lua ruangan.

Selain itu memperbanyak konsumsi air putih serta buah-buahan untuk menghindari gangguan kesehatan akibat kabut asap. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved