Berita Riau

Sempat Dikritik, Pengadaan Mebel Mapolda Riau Tetap Dilelang

Meski sempat menuai kritik, proses lelang pengadaan mebel di Gedung Mapolda Riau tetap dilakukan. Pengadaan menggunakan APBD Riau 2019.

Sempat Dikritik, Pengadaan Mebel Mapolda Riau Tetap Dilelang
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengadaan mebel di Gedung Mapolda Riau sudah masuk tahap lelang.

Meski sempat menuai kritik, pengadaan fasilitas pendukung di dalam gedung Mapolda Riau ini tetap dianggarkan melalui APBD Provinsi Riau.

Saat ini pengadaan mebel itu sudah masuk lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) terhitung sejak 30 September lalu.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengalokasikan anggaran pengadaan mebel sebesar Rp10,5 miliar.

"Pengadaan meubelair (mebel) gedung Mapolda Riau baru masuk dokumen lelangnya," kata Kepala Plt Asisten II Setdaprov Riau, Indra, Jumat (11/10/2019).

Saat ini bagian perekomian dan pembangunan Setdaprov Riau tengah melakukan kaji ulang paket guna untuk mengecek dokumen lelang pengadaan mebel tersebut.

"Pengadaan itu diusulkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau. Kita hanya membantu untuk proses lelang," ujarnya.

ASN Masih Kedapatan Bolos, Wagubri Minta Sanksi Tak Hanya Wacana

Sebelumnya, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau mengkritik kebijakan Pemprov Riau yang terus-terusan menggelontorkan uang rakyat untuk lembaga verital di Riau.

Setelah sebelumnya Pemprov Riau

menggelontorkan APBD Riau untuk membangun gedung Kejati Riau dan Mapolda Riau, kali ini Pemprov Riau dikabarkan akan mengulurkan dana dari APBD Riau untuk pengadaan mebel gedung Mapolda Riau.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved