Istana Siak Ditutup

Istana Siak Ditutup Mendadak, Ketua DPRD Kesal Pada Oknum Ahli Waris dan Dinas Pariwisata

Ketua DPRD Siak H Azmi kesal dengan sikap yang ditunjukkan Dinas Pariwisata (Dispar) Siak dan oknum yang mengaku ahli waris kerajaan.

Istana Siak Ditutup Mendadak, Ketua DPRD Kesal Pada Oknum Ahli Waris dan Dinas Pariwisata
TribunPekanbaru/TheoRizky
Istana Asserayah Hasyimiyah Siak atau yang lebih dikenal dengan Istana Siak 

Istana Siak Ditutup Mendadak, Ketua DPRD Kesal Pada Oknum Ahli Waris dan Dinas Pariwisata

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Ketua DPRD Siak H Azmi kesal dengan sikap yang ditunjukkan Dinas Pariwisata (Dispar) Siak dan oknum yang mengaku ahli waris kerajaan.

Sebab, gara-gara konflik tersebut Dispar Siak secara sepihak menutup Istana Siak Sri Indrapura (Asserayah Alhasyimiyah/Matahari Timur), Kamis (14/11/2019).

"Jadi saya kesal juga lihat sikap oknum warga tersebut dan juga dinas terkait dalam menyelesaikan masalah tak pernah tuntas," kata dia kepada Tribunsiak.com.

Menurut dia, ditutupnya secara mendadak Istana Siak berarti ada persoalan yang tak kunjung tuntas. Persoalan itu disinyalir berkaitan dengan adanya pengakuan ahli waris yang berhak atas istana Siak.

"Infonya masih ngambang begitu. Tentu itu harus dudukkan persoalannya, apa benar seperti itu," kata dia.

Dinas terkait seharudnya melakukan pembuktian secara kongkrit keabsahan dokumen yang dimiliki oknum. Kalau tidak ada bukti konkrit adanya hak oknum tersebut, dinas terkait harus menyampaikannya secara persuasif.

"Jangan sampai mengganggu istana Siak tersebut. Masalah ini sudah lama saya dengar namun saya tidak tahu sejauh mana proses penyelesaiannya," kata Azmi.

 BREAKING NEWS : Ikon Wisata Riau ISTANA SIAK Ditutup Mendadak, Kadis Pariwisata Mengaku Tidak Tahu

 Istana Siak Ditutup Mendadak, Wisatawan Asal Sumut Kecewa Saat Tiba di Lokasi Ikon Wisata Riau

 Ketua LAMR Siak Jengkel dengan Penutupan Istana Ikon Wisata Riau: Ini Pemkab Takutnya Berlebihan

Azmi juga menyampaikan kemungkinan ditutupnya Istana secara mendadak untuk menyelamatkan isi dalam istana tersebut. Karena dinas terkait khawatir bila isi dalam istana dirusak.

"Artinya ini sebuah teror ya g pernah di lakukan oknum warga tersebut. Sampai ada yang membakarnya beberapa tahun lalu," kata dia.

Pemkab Siak seharusnya tidak mengelak namun menghadapinya agar dapat diselesaikan secara baik-baik.

"Sampai kapan istana ini diteror terus, banyak hal yang harus kita kerjakan dan kita fikirkan untuk kemajuan Siak ini masak hal itu saja tak selesai-selesai," ketusnya. (Tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved