BRAK! Tiang Bubu Patah, Mujiono Tenggelam di perairan Pulau Halang Muka Rohil

Seorang nelayan bernama Mujiono (51), jatuh ke laut dan hilang di perairan Pulau Halang Muka, Kabupaten Rohil, Sabtu (23/11/2019) dini hari.

BRAK! Tiang Bubu Patah, Mujiono Tenggelam di perairan Pulau Halang Muka Rohil
Foto/Istimewa
TENGGELAM - Tim Basarnas, kepolisian dan warga tengah mencari seorang warga yang jatuh ke laut perairan Pulau Halang Muka, Kabupaten Rohil, Sabtu (23/11) dini hari. Korban tenggelam setelah sebelumnya tak berhasil diselamatkan rekannya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BAGAN SIAPIAPI - Seorang nelayan bernama Mujiono (51), jatuh ke laut dan hilang di perairan Pulau Halang Muka, Kabupaten Rohil, Sabtu (23/11/2019) dini hari.

Peristiwa ini terjadi saat korban bersama seorang rekannya bernama Simanjuntak, berangkat ke laut.

Setelah menempuh perjalanan dari tangkahan kapal ke tiang bubu selama 5 menit, korban lalu mengangkat buci bubu ke atas dengan posisi bersandar pada tiang bubu.

Naas bagi korban, tiang bubu yang menjadi tempat sandarannya patah.

Akibatnya korban terjatuh ke dalam laut.

Korban sempat berteriak minta tolong. Simanjuntak, rekan korban yang mengetahui hal itu langsung melempar tali untuk menolong korban.

Terkuak, Pelaku yang Bongkar 35 Makam Ternyata Bukan Manusia, Tapi Makhluk Ini, Begini Kata Polisi

Namun sayang, karena arus kuat korban tenggelam dan hilang.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada Satuan Polairud Polres Rohil, yang segera berkoordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru.

BBPOM Pekanbaru Minta Pramuka Jadi Duta Keamanan Pangan

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Amiruddin menjelaskan, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescuer Unit Siaga Bagan Siapiapi untuk melakukan pencarian di area kejadian.

Tepatnya di titik koordinat 02 11 26 N - 100 40 35 E dengan radius 10.5 NM dengan menggunakan alut Kapal Negara (KN) 402, peralatan selam, peralatan medis, dan peralatan komunikasi.

"Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. Korban sampai saat ini belum ditemukan," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved