Berita Riau

Warga Riau Lihat Harimau Saat Mancing, Jejak Harimau Sumatera Ditemukan Dekat Pemukiman

Warga Riau lihat Harimau saat mancing di tepi Sungai Siak, jejak Harimau Sumatera ditemukan dekat pemukiman, BBKSDA Riau langsung turun ke lokasi

Warga Riau Lihat Harimau Saat Mancing, Jejak Harimau Sumatera Ditemukan Dekat Pemukiman
Tribun Pekanbaru/Dok BBKSDA Riau
Warga Riau Lihat Harimau Saat Mancing, Jejak Harimau Sumatera Ditemukan Dekat Pemukiman 

Warga Riau Lihat Harimau Saat Mancing, Jejak Harimau Sumatera Ditemukan Dekat Pemukiman, BBKSDA Langsung Turun ke Lokasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga Riau lihat Harimau saat mancing di tepi Sungai Siak, jejak Harimau Sumatera ditemukan dekat pemukiman, BBKSDA Riau langsung turun ke lokasi.

Warga Riau lihat Harimau saat mancing di tepi Sungai Siak pada Jumat (29/11/2019), dan kemudian dilaporkan penanggulangan konflik satwa liar

Petugas dari Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, mendapatkan laporan tentang ditemukannya jejak satwa diduga Harimau Sumatera pada Minggu (1/12/2019) malam.

Lokasi penemuan ada di Jalan Garuda Sakti Kilometer 6, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Penemuan jejak tersebut berjarak sekitar 18 km dari lokasi Taman Hutan Raya (Tahura) di Minas, yang menjadi kantong harimau.

"Temuan jejak berada di lanskap antara Tahura Minas dengan perumahan BSD Kaita. Dimana tempat tersebut adalah perkebunan," kata Heru Sutmantoro, Kepala Bidang (Kabid) Wilayah II BBKSDA Riau, Senin (2/12/2019).

Disebutkan Heru, menindaklanjuti laporan warga, tim rescue BBKSDA Riau segera diturunkan ke lokasi, pada Senin (2/12/2019) pagi.

Tim berangkat dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas menuju desa Karya Indah dan langsung berkoordinasi dengan perangkat desa serta warga setempat.

Setelah berkoordinasi, tim menuju ke lokasi terkait ditemukan jejak satwa liar tersebut.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved