Kasus Pencabulan di Riau

Isu Penculikan Anak di Riau Sempat Resahkan Warga Meranti Sebelum Predator Seks Ditangkap

Pelaku pencabulan berinisial JT (19) terhadap belasan gadis di bawah umur berhasil diamankan oleh aparat Polres Kepulauan Meranti.

Polres Kepulauan Meranti
Pria berinisial JT (19) tahun diamankan Polres Kepulauan Meranti karena melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur. 

MERANTI - Pelaku pencabulan berinisial JT (19) terhadap belasan gadis di bawah umur berhasil diamankan oleh aparat Polres Kepulauan Meranti.

Melalui keterangan pers yang dilakukan Polres Kepulauan Meranti pada Kamis (16/1/2020) di Mapolres Kepulauan Meranti, tersangka diamankan pada Senin (13/1/2020) di jalan Rintis, Kepulauan Meranti.

Keterangan pers disampaikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat didampingi kasat Reskrim polres Kepulauan Meranti AKP Ario Damar dan personel polres lainnya.

Taufiq mengatakan dari penjelasan tersangka, total ada 16 korban pencabulan dari tersangka.

Hampir semua korban merupakan gadis dibawah umur.

"Bahwa pelaku mengakui dirinya melakukan cabul terhadap anak dibawah umur sebanyak 16 kali, terhadap korban yang berbeda dan dari tempat kejadian berbeda pada bulan Desember 2019 sampai Januari 2020," ujar Taufiq.

Kapolres Kepulauan Meranti mengatakan pelaku dikenai pasa 76E dengan ketentuan pidana pasal 82 ayat 1 undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Sebelum ditangkapnya pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur, sempat ramai isu tentang penculikan anak di Kepulauan Meranti.

Bahkan penculikan anak diduga dilakukan oleh tersangka pencabulan JT yang diamankan polres Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti mengatakan bahwa isu tersebut hanyalah hoaks.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved