Pilkada 2020

Ketua MPP PAN Siak Minta Sujarwo Somasi Partai Golkar Terkait Dugaan Pencatutan Nama di Pilkada Siak

DPD PAN Siak meminta kader mereka Sujarwo untuk melayangkan somasi kepada Partai Golkar atas dugaan pencatutan namanya sebagai Cawabup

tribunpekanbaru.com
Ketua MPP PAN Siak, Fairus Ramli, S.Ag 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) meradang atas dugaan pencatutan nama kader mereka sebagai calon wakil bupati oleh Partai Golkar.  

Keberatan itu disampaikan oleh Ketua MPP PAN Siak, Fairus Ramli, S.Ag .

Ia menilai, tindakan Partai Golkar tersebut serta merta mengangkangi etika perpolitikan.

Dugaan pencatutan nama kader PAN tersebut, didasarkan pada surat DPD Partai Golkar Provinsi Riau nomor B - 001 / DPD / Golkar - R / IV tanggal 13 April 2020 tentang penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang ditandatangani Syamsuar sebagai ketua dan Indra Gunawan Eet sebagai sekretaris.

Di dalam surat itu, terdapat nama kader PAN Sujarwo yang diajukan sebagai kandidat calon wakil bupati untuk Pilkada Siak 2020.

Atas dugaan itu, Fairus Ramli, S.Ag meminta Sujarwo tegas dan melayangkan somasi ke DPD I Partai Golkar Riau atas dugaan pencatutan nama kader PAN itu.

"Kita minta kepada Sujarwo itu untuk tegas dan jangan mencle-mencle. Kader PAN tidak ada yang mencle-mencle dalam mengambil sikap. Kalau memang ada pencatutan, Sujarwo kan bisa melakukan somasi, sikap ini yang kita tunggu," kata Fairus, panggilan akrabnya, kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

Namanya Dicatut Partai Golkar Jadi Cawabup, Pengurus DPD PAN Siak Sebut Diadu Domba dengan Alfedri

Selain itu, ia juga meminta Sujarwo keluar dari daftar survei manapun.

Permintaan itu menyusul karena tidak ada inisiatif Sujarwo untuk melakukan klarifikasi tegas serta meminta namanya dikeluarkan dari Golkar.

"Harusnya dia mengambil sikap agar keluar dari daftar survey partai manapun. Kita minta itu dilakukannya," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved