Breaking News:

Kepulauan Meranti

Coba Kelabui Petugas, Dua Tersangka Simpan Sabu di Dalam Kotak Saklar Listrik

Aparat melakukan penangkapan terhadap AR Als L dan dilakukan penggeledahan badan terhadap yang bersangkutan dengan disaksikan oleh Ketua RT 005.

istimewa
Dua tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Tebing Tinggi Barat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Polres Kepulauan Meranti melalui Polsek Tebingtinggi Barat mengamankan dua orang pria diduga terkait penyalahgunaan tindak pidana narkotika jenis sabu.

Kedua pria tersebut diamanakan pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020 sekira pukul 22.00 WIB di jalan Gogok Perumbi RT.001/RW.001 Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tersangka pertama yaitu pria berinisial KY alias K (32) bekerja sebagai Buruh, warga Selat Panjang Kota, dan AR alias L (41) yang bekerja sebagai buruh warga Selat Panjang kota.

Kapolres Kepulauan Meranti AKPB Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan dari tersangka KY disita barang bukti berupa 2 paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus Plastik klep warna bening dengan berat kotor kurang lebih 1,35 gram, 1 bungkus rokok merk Ina Bold warna hitam, 1 unit Hp Merk Nokia Warna putih, 1 unit Sepeda Motor Merk Yamaha Xeon Warna hitam kombinasi Hijau BM 6379 XE.

Pemkab Meranti Berharap Data Penerima Bansos Pemprov Segera Diverifikasi

RSUD Meranti Riau Sediakan Pemeriksaan Rapid Test Mandiri, Jika Reaktif Harus Swab

Dilantik Jadi Pejabat Pemprov Riau, Dua Jabatan Kepala OPD Kepulauan Meranti Kosong

Dari Tersangka AR disita barang bukti berupa, 6 paket diduga narkotika jenis sabu dengan total berat kotor 21,12 gram.

Selain itu diamankan 1 unit Hp Merk Xiaomi Warna putih, 1 unit Hp Merk Nokia warna hitam, 1 unit timbangan digital, 1 unit saklar lampu warna hitam putih, 1 (satu) alat penyendok sabu.

Dijelaskan Taufiq kronologis penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba dan selanjutnya Unit Gabungan Reserse dan Intel Polsek Tebing Tinggi Barat melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

"Sekira pukul 22.00 Wib tepatnya di jalan Gogok dilakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang mengaku bernama KY Als K dan dilakukan penggeledahan badan yang bersangkutan dimana ditemukan barang bukti diduga Narkotika jenis sabu," ujar Taufiq Selasa (16/6/2020).

Berdasarkan keterangan tersangka KY dia mendapatkan sabu tersebut dari tersangka AR yg beralamat di jalan Durian Kelurahan Selat Panjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi.

"Kemudian Personil Reskrim dan intel Polsek Tebing Tinggi Barat yg dipimpin Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU AGD. Simamora, dan Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat IPDA Roni melakukan pengembangan di kediaman AR Als L," jelas Kapolres.

Di sana aparat melakukan penangkapan terhadap AR Als L dan dilakukan penggeledahan badan terhadap yang bersangkutan dengan disaksikan oleh Ketua Rt 005. Rw.L 010. Barang bukti sabu dari tersangka AR ditemukan disimpan di saku belakang celana tersangka.

Warga Letakkan Batu Nisan dan Tabur Beras Kunyit di Kantor Diskes Kepulauan Meranti, Ada Apa Ya?

Status Pembatasan Sosial di Desa di Meranti Ini Resmi Dicabut Setelah 28 Hari Berlaku

Tinjau PLTD Desa Topang, Bupati Meranti Harap Listrik Dapat Beroperasi 24 Jam Agar Ekonomi Mengeliat

Kemudian dilakukan penggeledahan rumah AR dan ditemukan 5 paket jenis sabu dengan total berat kotor 21,12 gram yang disimpan di dalam kotak saklar lampu beserta timbangan digital di dalam kamar tersangka.

Dari hasil interogasi peran kedua tersangka sebagai pengedar dan sabu akan diedarkan di wilayah Kepulauan Meranti."Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tebing Tinggi Barat guna proses penyidikan lebih lanjut." Pungkas Taufiq. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved