Breaking News:

Tinjau PLTD Desa Topang, Bupati Meranti Harap Listrik Dapat Beroperasi 24 Jam Agar Ekonomi Mengeliat

Bupati berkeinginan listrik PLN yang aktif 12 jam saat ini ke depan menjadi 24 jam sehingga dapat mendorong tumbuhnya sektor perekonomian masyarakat

ISTIMEWA
Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Anggota DPRD Riau Sunaryo dan Manager PLN Cabang Selat Panjang Feriza Syukri melakukan peninjauan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Topang Kecamatan Rangsang Kamis (11/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Anggota DPRD Riau Sunaryo dan Manager PLN Cabang Selatpanjang Feriza Syukri melakukan peninjauan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Topang Kecamatan Rangsang Kamis (11/6/2020).

Tujuan kedatangan Bupati Irwan dan rombongan di Desa Topang untuk melihat secara langsung pengoperasian Pembangkit Listrik PLN sekaligus mengetahui kekuatan elektrifikasi di wilayah Kecamatan Rangsang sehingga segala kekurangan dapat segera dibenahi.

Turut bersama Bupati, Legislator DPRD Meranti H. Hatta, Manager PLN Selat Panjang Feriza Syukri, Kadis Perhubungan Meranti Aready, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan M. Arif, Kabag Kesra Meranti Hery Saputra, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi, Kabag Ekonomi Abu Hanifah, Camat Rangsang T. Arifin, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Meranti Fadjar, Kabid Program Bappeda Meranti Robert, Kades Topang Syamsuharto, sejumlah tokoh masyarakat dan lainnya.

Pemohon Harus Patuhi Protokol Kesehatan, Pelayanan di Kantor Imigrasi Selat Panjang Dibuka Kembali

Terinspirasi dari Masyarakat Turki Kuno, Camat di Meranti Buat Program Dorong Masyarakat Bersedekah

Temui DPRD Meranti, Nelayan Desa Mengkikip Protes Penggunaan Jaring Batu Nelayan Desa Teluk Belitung

Sejak Pihak PLN Cabang Selat Panjang membangun dan mengaktifkan PLTD di Desa Topang pada pertengahan Bulan Mei 2020 lalu, masyarakat sudah dapat menikmati Listrik PLN yang aktif selama 12 jam, sehingga tidak lagi bergantung pada pembangkit listrik milik Pemda.

Dari keterangan pihak PLN Cabang Selatpanjang, PLTD Topang memiliki 4 Buah Mesin dengan total kapasitas 500 KW.

Namun untuk saat ini baru dapat diaktifkan 2 buah mesin dengan kapasitas 150 KW dengan rincian memiliki 8 buah Travo Kapasitas 100 KVA, memiliki jangkauan Tegangan Menengah 17 KMS dan Tegangan Rendah 16 KMS.

Untuk sementara 2 mesin lainnya belum difungsikan karena masih menunggu jaringan listrik ke rumah-rumah warga selesai secara menyeluruh.

Dengan beroperasinya PLTD Desa Topang tersebut, Bupati mengucapkan apresiasi kepada pihak PLN karena penantian bertahun-tahun masyarakat untuk dapat menikmati listrik PLN akhirnya terwujud.

Bupati berkeinginan listrik PLN yang aktif 12 jam saat ini ke depan dapat hidup selama 24 jam sehingga dapat mendorong tumbuhnya sektor perekonomian masyarakat yang berdampak pada peningkatan kesehahteraan masyarakat.

"Terima kasih PLN akhirnya masyarakat sudah dapat menikmati listrik yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jika saat ini baru bisa aktif 12 jam, kedepan kita berharap dapat beroperasi selama 24 jam," ujar Bupati.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved