Breaking News:

Penolakan RUU HIP di Riau

Massa Geruduk Gedung DPRD Riau, Aliansi Perjuangan Masyarakat Riau Tolak RUU HIP, Ini Tuntutanya

Masyarakat Riau menolak keras RUU HIP, untuk itu kami minta DPR RI dan pemerintah pusat untuk menghentikan segera pembahasan RUU HIP tersebut

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Massa Geruduk Gedung DPRD Riau, Aliansi Perjuangan Masyarakat Riau Tolak RUU HIP, Ini Tuntutanya. Foto: Polisi melakukan pengamaman massa yang melakukan aksi demonstrasi di DPRD Riau pada Jumat (26/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan massa melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor DPRD Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru pada Jumat (26/6/2020).

Setiba di depan Gedung DPRD Riau, Massa langsung masuk ke komplek Gedung DPRD dan melakukan orasi tepat di depan tangga masuk lobi gedung DPRD Riau.

Massa yang mendatangi kantor DPRD Riau mengatasnamakan dari Aliansi Perjuangan Masyarakat Riau Tolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Massa mendesak DPR RI dan pemerintah pusat agar membatalkan dan menghapus RUU HIP tersebut.

"Masyarakat Riau menolak keras RUU HIP, untuk itu kami minta DPR RI dan pemerintah pusat untuk menghentikan segera pembahasan RUU HIP tersebut," kata Azlaini Aghus, perwakilan dari Aliansi Perjuangan Masyarakat Riau Tolak RUU HIP saat menyampaikan orasinya di depan pintu masuk Gedung DPRD Riau, Jumat (26/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Azlaini juga dipercaya untuk membacakan pernyataan sikap Aliansi Perjuangan Masyarakat Riau Tolak RUU HIP.

Pertama, rakyat riau menolak keras RUU HIP.

Kedua, mendesak Pemerintah dan DPR RI untuk segera menghentikan pembahasan RUU HIP.

Ketiga, mendesak pemerintah dan DPR RI untuk mencoret, menghapus RUU HUP dari Prolegnas.

Keempat, menolak segala wujud, bentuk dan gerakan bangkinya kembali PKI, dan ajaran Komunis, Marsis di Bumi Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved