Breaking News:

Update Kasus Positif Covid 19

Hasil Swab Test Pasien Positif Kedua di Rohul Riau Dinyatakan Negatif

Disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rokan Hulu, Yusmar, pasien berinisial CA tersebut kini masih menjalani masa isolasi

TribunPekanbaru/DonnyPutra
Drs Yusmar Yusuf MSi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Akhirnya, pasien positif kedua di Kabupaten Rokan Hulu setelah dilaksanakannya swab test menunjukkan hasil negatif pada Jumat (3/7/2020).

Disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rokan Hulu, Yusmar, pasien berinisial CA tersebut kini masih menjalani masa isolasi pascaswab test kedua tersebut.

"Alhamdulillah, hasil swab test kedua dari pasien positif di Rohul sudah menunjukkan hasil negatif. Kita berharap, hasil yang sama akan keluar pada pelaksanaan swab test ketiga nanti," kata Yusmar.

Dilanjutkannya, pelaksanaan swab test ketiga akan dilaksanakan setidaknya 14 hari setelah pelaksanaan swab test kedua.

Tiga Pasien Positif Corona Sembuh di Dumai,Tim Gugus Tugas Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Jalani Rapid dan Swab Test, Polres Pelalawan Pindahkan 26 Tahanan ke Lapas Rumbai

Anak dan Suami Nyonya SA Ditetapkan Positif Covid-19, Kasus Bertambah Tiga di Kuansing Riau

Dia menerangkan, bahwa status positif CA bukan berasal dari penularan pandemi tersebut, melainkan tanpa gejala apa-apa.

Dari itu, Yusmar mengingatkan agar seluruh warga Rokan Hulu selalu menjaga diri dan berhati-hati terhadap Covid-19 dengan selalu mengikuti protokol kesehatan.

"Kepada masyarakat kita himbau agar selalu ikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mematuhi anjuran jaga jarak dan selalu menjaga kebersihan," pesan Yusmar.

Sebelumnya, CA dinyatakan positif setelah dilakukan swab test pada dirinya. CA dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) karena pada saat dilakukan swab, dia tidak memiliki kecenderungan telah tertular virus tersebut.

Sampai berita ini dirilis, CA masih menjalani isolasi hingga pelaksanaan swab test ketiga sekitar dua minggu ke depan setelah swab test keduanya berlangsung.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadan)

Penulis: Syahrul
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved