Breaking News:

Bertambah 6 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pelalawan, 3 Orang dari Klaster Pasien MR

Warga yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau kembali meningkat tajam pada Rabu

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Warga yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau kembali meningkat tajam pada Rabu (12/8/2020).

Sebanyak enam pasien positif yang menambah daftar panjang penderita Covid-19.

Enam penambahan pasien positif Covid-19 ini sebagian pasien baru yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah Corona.

Namun sebagian merupakan warga yang terjangkit dari pasien sebelumnya atau masuk klaster peneluran pasien lama.

Meledaknya kasus positif ini merupakan hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirimkan sebelumnya ke laboratorium Kesehatan Daerah (Kesda).

"Ada pasien yang baru karena perjalanan dari luar kota. Tiga orang dari klaster pasien MR," beber Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, H Asril M.Kes kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (12/8/2020).

Adapun identitas pasien yang bertambah itu yakni NB (38) yang memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Jambi dan pulang ke Pelalawan.

NR (45) memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya berinisial CE yang merupakan karyawan perusahaan swasta yang beroperasi di Kecamatan Perawang Kabupaten Siak.

Kemudian NS (42) mempunyai riwayat perjalanan dari Sumatera Utara. Ketiga pasien ini menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit swasta Pangkalan Kerinci.

Selanjutnya MH (47), MT (38), dan MS (58) dimana ketiganya kontak erat dengan pasien sebelumnya ya berinisial MR (46). Mereka masuk dalam kluster MR yang merupakan pejabat tinggi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan.

MR dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Juli lalu dan telah menginfeksi belasan orang dari hasil tracing contac. Mar sendiri saat ini belum sembuh dari corona dan masih menjalani pengobatan di rumah sakit Pekanbaru.

Dengan penambahan enam kasus ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Pelalawan menjadi 24 orang. Sebelumnya ada 18 pasien yang masih menjalani isolasi di rumah sakit. Sebagian besar merupakan kluster dari pasien MR.

"Sebagian besar dirawat di Pekanbaru dan sebagian di Pangkalan Kerinci," tandas Asril. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved