Breaking News:

Pengusaha Sawit Transfer Rp23,6 M ke Rekening Istri Amril Mukminin, 3 Saksi Bakal Dihadirkan JPU KPK

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebutkan, untuk sidang Kamis pekan depan, JPU KPK akan menghadirkan 3 saksi, yakni Kasmarni, Jonny Tjoa, dan Adyanto

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
TRIBUNPEKANBARU/RIZKY ARMANDA
Sidang perkara dugaan korupsi Bupati Bengkalis nonaktif, Amril Mukminin, Kamis (16/7/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sidang lanjutan dugaan korupsi yang menjerat Bupati Bengkalis non aktif, Amril Mukminin, akan kembali digelar pada Kamis (27/8/2020) pekan depan.

Agendanya masih menghadirkan sejumlah saksi terkait.

Dalam perkara yang melibatkan mantan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri Sri Junjungan itu, sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Amril Mukminin disebut menerima uang dengan nilai dan sumber berbeda.

Sidang Lanjutan Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Nonaktif Amril Mukminin Ditunda 2 Pekan

Diantaranya uang senilai Rp5,2 miliar dari PT Citra Gading Asritama (CGA) terkait proyek Jalan Duri-Sei Pakning, dan ada juga uang diduga gratifikasi senilai Rp23,6 miliar lebih dari dua pengusaha sawit.

Masing-masing dari Jonny Tjoa sebesar Rp12.770.330.650 dan dari Adyanto sebesar Rp10.907.412.755. Sehingga totalnya Rp23,6 miliar lebih.

Uang gratifikasi puluhan miliar dari pengusaha sawit itu, diketahui juga mengalir ke rekening pribadi istri Amril Mukminin, Kasmarni.

Pemilik PT CGA Akui Berikan Uang Pelicin Proyek Jalan Duri-Sei Pakning kepada Amril Mukminin

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebutkan, untuk agenda sidang Kamis pekan depan, JPU KPK akan menghadirkan 3 orang saksi. 

"Ada tiga saksi, diantaranya Kasmarni, Jonny Tjoa, dan Adyanto," katanya, Sabtu (22/8/2020).

Pemeriksaan ketiga saksi disebutkan Ali, yaitu dalam rangka membuktikan Pasal 12B Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Diberitakan sebelumnya, Amril Mukminin diduga menerima gratifikasi berupa uang sebesar Rp23,6 miliar lebih dari dua orang pengusaha sawit.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved