Breaking News:

Hanya Butuh Waktu 30 Menit Bobol ATM, Perampok Sikat Uang Ratusan Juta Rupiah di Mini Market

Dalam menjalankan aksinya, pelaku hanya membutuhkan 30 menit untuk membongkar mesin ATM yang berlapis baja.

Editor: CandraDani
TribunPekanbaru/BudiRahmat
ILustrasi Toko Alfamart dibobol 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Komplotan spesialis pembobol ATM kembali beraksi, dan berhasil menggondol uang ratusan juta rupiah dalam waktu 30 menit.

Pelaku pembobol ATM di kawasan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu dini hari (30/8/2020) diduga pemain lama.

Pihak kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku dan tengah melakukan pengejaran.

Posisi ATM di dalam toko ritel Alfamart. Dalam menjalankan aksinya, pelaku hanya membutuhkan 30 menit untuk membongkar mesin ATM yang berlapis baja.

Segera Dimejahijaukan, Lima Pesakitan Kasus Dugaan Korupsi 6 Kegiatan di Setdakab Kuansing Riau

//

Kapolsek Telanaipura AKP Yumika Putra menuturkan, komplotan pembobol ini diduga sama dengan pelaku pembobolan ATM di wilayah Kotabaru, beberapa waktu lalu.

"Kita sudah bekerja sama dengan Polresta Jambi untuk mengungkap kasus ini, CCTV juga sudah diperiksa dan terlihat di sana pelaku sebanyak 3 orang dengan menggunakan Avanza/Xenia," kata Yumika saat dihubungi via telepon, Selasa (1/9/2020).

Di Kabupaten Agam Sumbar, Klaster Pesta Pernikahan Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19

Ia mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV tercatat mereka tiba pukul 03.00 WIB. Jadi buka pintu ruko dulu, sebelum jam 04.00 WIB, sudah kabur membawa hasil jarahannya.

Dalam rekaman terlihat, ketiga pelaku keluar dengan alat pemotong besi dan dua buah linggis. Saat aksinya, mereka menggunakan alat mesin las dan tabung oksigen besar.

"Untuk kerugian ATM, menurut keterangan pihak Bank Jambi sekitar Rp 200 juta, dan kalau untuk toko Alfamart kita belum mengetahui karena masih dalam kalkulasi," kata Yumika menjelaskan.

Inilah Devi Sopir Truk Cantik Viral Banyak Penggemar, Dulu Kerja Kantoran Kini Sukses Jadi Youtuber

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved