Breaking News:

Berita Riau

SAH, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Bengkalis

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian telah menyetujui Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi sebagai Plt Bupati Bengkalis

Tribunpekanbaru/Nando
Syahrial Abdi dan istri.Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian telah menyetujui Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi sebagai Plt Bupati Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah lama ditunggu-tunggu, teka-teki siapa pejabat Pemprov Riau yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis akhirnya terjawab.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian telah menyetujui Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi sebagai Plt Bupati Bengkalis.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusulkan tiga nama pejabat eselon II pemerintah setempat sebagai Plt Bupati Bengkalis sejak awal Agustus lalu.

Namun surat usulan tersebut baru diterima oleh Pemprov Riau, Kamis (3/9/2020) dan menyetujui nama Syahrial Abdi sebagai Plt Bupati Bengkalis.

Rawan Musibah Laut, Bupati Wardan Dukung Keberadaan Basarnas di Indragiri Hilir Riau

Dapatkan Diskon 40 Persen di Gramedia Mal Pekanbaru, Ada Promo Gedebuk hingga 31 Oktober 2020

Kelabui Pemilik Rumah, Bawa Kabur 3 Handphone, Tiga Pemuda di Tembilahan Digelandang ke Sel Tahanan

"Plt Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dan sudah disetujui Mendagri," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Kamis (3/9/2020).

Meski namanya sudah disetujui menjadi Plt Bupati Bengkalis, namun Syahrial Abdi tidak langsung pindah tugas menjadi kepaka daerah.

Sebab masih harus menunggu keluarnya Surat Keputusannya (SK) dari Mendagri.

"Mudah-mudahan dengan waktu tak begitu lama SK Plt Bupati Bengkalis sudah keluar," ujar Syamsuar.

Dengan ditetapkan Syahrial Abdi sebagai Plt Bupati Bengkalis, maka mantan Kepala BPKAD Riau ini sudah dua kali menjabat sebagai kepala daerah sementara di Riau.

Sebelumnya Syahrial Abdi juga pernah ditugaskan menjadi menjadi Pj Bupati Kampar tahun 2016 lalu.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved