Breaking News:

Kampar

Gunakan Drone untuk Memantau, Kolaborasi Babinsa dan RPK Dalam Pencegahan Karhutla Desa Batu Gajah

Kopda Yayan Meiputra, mengatakan drone akan mempermudah proses mitigasi lokasi kebakaran hutan, dan dia dibantu Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT PSPI.

Istimewa/Handout
Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama Regu Pemantau Kebakaran sebuah perusahaan melakukan pemantauan titik panas api menggunakan drone di Desa Batu Gajah Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Selasa (15/9). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar melakukan pemantauan titik panas api menggunakan drone di Desa Batu Gajah Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Selasa (15/9).

Penggunaan drone ini untuk mempermudah pemantauan dilakukan.

Drone ini mengitari beberapa luas area untuk memantau bagaimana kondisi lahan disekitar desa.

Kopda Yayan Meiputra, Selasa (15/9) mengatakan menggunakan drone akan mempermudah proses mitigasi lokasi kebakaran hutan, karena lokasi terpantau pada siang hari dan sore hari dapat terlihat dengan jelas.

Danrem 031/WB Pimpin Upacara dan Sertijab Danyon Infantri 132/Bima Sakti di Kecamatan Salo Kampar

Personil TNI di Kampar Turun ke Pasar Tradisional Pantau Sembako dan Awasi Pembagian BLT

TNI di Kampar Turut Serta Dalam Pencegahan Peredaran Narkoba dan Penyakit Masyarakat

Ia menuturkan hasil pemantauan drone menjadi landasan bagi aparat berwenang untuk segera memantau lokasi.

"Kalau kita lihat juga secara visual bahwa untuk asap yang ada di Desa Batu Gajah saat ini aman terpantau dan terbukti jarak pandang penerbangan saat ini masih aman," tuturnya.

Ia mengatakan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan, pihaknya bekerjasama dengan Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT PSPI.

"Sejauh ini bersama RPK telah berupaya dalam proses pemantauan hutan yang di Desa Batu Gajah, salah satunya dengan melakukan modifikasi," ungkapnya.

Ia mengatakan seluruh jajaran di desa berkomitmen dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya kebakaran lahan.(Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubi)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved