Breaking News:

Berita Riau

Banyak Jabatan Kosong di Pemkab Kepulauan Meranti, Bupati Khawatir Roda Pemerintahan Tersendat

Sejumlah jabatan kosong di Pemkab Kepulauan Meranti adalah Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Sejauh ini sejumlah jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kekosongan.

Kekosongan ini kemudian dikhawatirkan akan berdampak pada jalannya roda pemerintahan.

Disampaikan oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, sejumlah jabatan yang kosong tersebut adalah Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Belum lama ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepulauan Meranti H Herman dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ma'mun Murod berhasil lolos pada asesmen tingkat Provinsi Riau.

Siap-siap,Warga Dumai Bakal Kena Denda Rp 100 Ribu Jika Tak Pakai Masker,Penerapan Mulai Senin Depan

Pamer Dada Telanjang,20 Aktivis Perempuan Gelar Protes di Museum,Buntut Larangan Masuk karena Baju

Korsel Pantau Korut,Duga Kim Jong Un Tak Cuma Uji Coba Rudal Balistik Kapal Selam, Ada Senjata Lain?

Keduanya juga telah dilantik Gubernur Riau Syamsuar di posisi Kepala Badan Pendapat Daerah (Bapenda) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau pada 15 Juni 2020 lalu.

"Kemudian ada juga staf ahli Pak Icut yang akan pensiun, kemudian ada Pak Ikhwani (Kepala DPMD) yang sedang sakit. Ada juga yang memasuki masa pensiun ini juga banyak sekali," ujar Irwan.

Selain itu, sejumlah jabatan eselon tiga juga telah kosong.

Seperti jabatan Camat Tebingtinggi Timur yang semula diisi oleh Alm Saiful Ikhram dirangkap oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, Tunjiarto.

Kemudian Hery Saputra dan Nuriman Khair meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Bagian Kesra Setdakab Meranti dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) karena maju Pilkada.

"Ini nantinya harus diisi, kalau tidak ini nanti berat," ujar Irwan.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved