Breaking News:

Tambah 4 Pasien Baru dan Satu Orang Sembuh, Total 475 Warga Positif Covid-19 di Pelalawan 

Dengan penambahan pasien baru ini total warga Pelalawan yang terinfeksi corona sejak pandemi Covid-19 mencapai 475 orang.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Penambahan pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau kembali meningkat hari ini, Jumat (25/9/2020).

Penambahan pasien baru Covid-19 sebanyak empat orang sesuai dengan hasil pemeriksaan sampel swab dari laboratorium.

Adapun identitas pasien yang tambah ini yakni IY (17) asal Kecamatan Ukui yang menjalani isolasi mandiri.

RHN (40) berasal dari Ukui yang juga isolasi mandiri, kemudian SY (60) asal kecamatan yang sama serta isolasi di rumah.

Terakhir JAS (21) dai Kecamatan Pangkalan Kerinci dan menjalani perawatan serta perobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci

"Satu pasien dinyatakan sembuh hari ini berinisial MIM (33) asal Pangkalan Kerinci. Yang bersangkutan selama ini menjalani isolasi di rumah sakit Amelia Medika," beber Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, Jumat (25/9/2020).

Asril menjelaskan, penambahan pasien lebih sedikit dari sebelumnya melalui tracing contac dari pasien positif sebelumnya.

Selain itu ada yang dari swab secara mandiri di rumah sakit. Satu dari empat pasien menjalani isolasi di rumah sakit lantaran memiliki gejala dan keluhan saat dinyatakan positif corona.

Dikatakannya, untuk menekan tingkat penularan Covid-19 di Pelalawan diyakini melalui Peraturan Bupati (Perbup) nomor 63 tahun 2020 tentang disiplin dan penerapan sanksi protokol kesehatan yang sudah mulai disosialisasikan.

Tim Satgas gabungan dari berbagai instansi akan melakukan penindakan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved