Breaking News:

DPRD Minta ke Pemko Agar Warga yang Punya e-KTP Pekanbaru, Bisa Gratis Tes Swab di Laboratorium

Pemko Pekanbaru sudah memastikan, ingin mengadakan laboratorium biomolekuler, untuk deteksi dan cek hasil Swab Covid-19.

Istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru sudah memastikan, ingin mengadakan laboratorium biomolekuler, untuk deteksi dan cek hasil Swab Covid-19.

Bahkan anggarannya sudah disiapkan, dengan besaran Rp 5-6 miliar.

Seiring dengan hal tersebut, DPRD Pekanbaru meminta kepada Pemko, jika nanti laboratorium biomolekuler sudah dibeli dan dioperasikan di RS Madani Pekanbaru, agar memang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita minta nanti, kalau laboratorium biomolekuler sudah tersedia, maka kita sarankan kepada Pemko, agar bagi warga yang mengantongi e-KTP Kota Pekanbaru, bisa gratis tes di sana," kata Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH, Minggu (4/10/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Waspada, Makanan dan Minuman Ini Bisa Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Permintaan yang diajukan Robin sangat masuk akal.

Di samping biaya swab sangat mahal berkisar Rp 1,6 hingga 1,8 juta perorang, juga alat laboratorium biomolekuler dibeli menggunakan APBD Pekanbaru, yang notabenenya uang tersebut bersumber dari masyarakat.

Sebab, jika sama saja dengan sebelumnya, sama halnya tidak membantu masyarakat.

Apalagi jika hanya mengandalkan masyarakat sendiri melakukan Swab mandiri, itu akan langka terjadi.

"Palingan, masyarakat yang punya uang saja yang mau Swab mandiri. Tapi harus kita ingat, warga Pekanbaru sendiri sampai sekarang, masih banyak yang hidup di garis kemiskinan. Jangan kan untuk Swab, untuk biaya sehari-hari saja udah sulit," terangnya lagi.

Lebih lanjut disampaikan Robin, sarannya ini juga sebagai bentuk untuk memutus mata rantai virus covid-19 di tengah masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved